Cara Atasi Maling Masuk Rumah

Cara Atasi Maling Masuk Rumah

-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Tiga maling yang masuk rumah di Bogor kepergok penghuni. Maling lihat CCTV di plafon, lalu penghuni menggertak: ”Itu terhubung ke sekuriti kompleks, lho....” Maling kabur dengan menggondol sebuah laptop.

KAPOLSEK Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiowati kepada pers, Jumat (23/12), mengatakan, korban sudah melapor ke Polsek Bogor Selatan. Polisi menduga, para maling bersenjata. Mereka masih dikejar.

Kejadian Minggu, 18 Desember 2022. Siang bolong, pukul 12.00. Di kompleks Pamoyanan, Bogor Selatan. 

Dua motor, empat penumpang pria, berhenti di depan rumah tanpa pagar itu. Tiga masuk rumah, satu siaga di motor sambil mengamati situasi. Mereka semua pakai helm.

Kebetulan, pintu rumah tidak dikunci. Tiga maling mencari-cari barang berharga. Ketemu laptop, dibawa. Bersamaan, kepergok penghuni, pemuda usia 20 (indentitas dirahasiakan). Para maling kaget.

Salah seorang maling sambil menyelipkan tangan kanan ke jaket (diduga membawa senjata) mendekati penghuni. Penghuni tampak takut, mundur. Maling membentak penghuni.

”Tunjukkan brankas... Mana brankas...”

”Gak tau, Bang.”

”Tunjukkan barang berharga.”

”Gak ada, Bang.”

Maling mikir. Menimbang-nimbang. Di antara maling ada yang melihat kamera CCTV di plafon rumah. Itu diberitahukan ke maling lain. Lalu, maling tanya ke penghuni.

”Itu CCTV, ya?”

”Bener, Bang. Nyambung pos sekuriti. Jadi, sekuriti lihat kejadian ini.”

Spontan maling membentak penghuni, memerintahkan masuk kamar: ”Masuk... masuk...” Penghuni menurut. Lantas, para maling kabur. Laptop tetap digondol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: