Deal! Persebaya Perpanjang Kontrak Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi

Deal! Persebaya Perpanjang Kontrak Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi

Rizky Ridho ketika berlatih bersama Persebaya.--

Di tengah sorotan permainan Persebaya yang tak kunjung menemukan konsistensinya, ada kabar baik datang. Persebaya dipastikan bisa mengikat kembali dua pemain bintangnya yang kontraknya habis akhir Desember 2022. Dua bintang itu ada pemain muda Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho dipastikan masih akan tetap berkostum Persebaya. Arek Simo itu telah sepakat memperpanjang kontrak yang akan kadaluarsa pada 31 Desember mendatang. Sayangnya, belum diketahui pasti, sampai kapan kontrak baru yang didapat pemain produk internal ini. 

Sejauh ini, manajemen Persebaya belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga dengan Ridho yang saat ini membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Hanya saja, informasi yang didapat Harian Disway memastikan bahwa Ridho masih akan membela Persebaya di putaran dua mendatang.

BACA JUGA:Persebaya Berburu Pemain Baru Lewat Trial Plus Pinjamkan dan Lepas Pemain Ini...

“Ridho sudah aman. Kontraknya sudah diperpanjang,” terang sumber di Persebaya. “Ernando juga. Secepatnya mungkin akan diumumkan,” kata sumber itu.

Kabar ini cukup melegakan. Pasalnya, Ridho termasuk nama yang hot di bursa transfer. Beberapa klub mengincar tanda tangannya. Salah satu yang cukup serius adalah Persija Jakarta. Pelatih Thomas Doll kabarnya kesengsem berat dengan penampilan Ridho. 

Ridho salah satu pemain vital di lini belakang. Kendati masih cukup muda, ia miliki ketenangan sebagai seorang bek tengah. Tak heran, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya itu selalu menjadi langganan tim nasional. 

Apalagi sejauh ini duetnya bersama Leo Lelis di lini belakang cukup solid dan padu.  Kedua pemain bahu membahu dan saling menutupi. Dengan bertahannya Ridho, maka satu pekerjaan rumah di lini belakang sudah terselesaikan.

Pertahanan Persebaya di putaran dua dipastikan makin solid. Setelah Ernando juga makin gahar di bawah mistar. Kiper Timnas Indonesia tersebut menunjukkan kelasnya pada tujuh pertandingan terakhir. 

Sementara itu, pergerakan Persebaya di bursa transfer masih landai. Kendati  banyak dikaitkan dengan beberapa nama, tetapi sejauh ini belum ada kemajuan berarti. Termasuk kebenaran berita tersebut. Seperti dikaitkan dengan Egy Maulanan Vikri maupun Ardi Idrus yang kini bermain di Bali United.

Bisa jadi itu masih sebatas rumor. Pasalnya, Persebaya saat ini masih memperioritaskan untuk pembenahan di internal lebih dulu. Selain itu, juga melihat perkembangan sepak bola nasional saat ini. Khususnya bagaimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ke depan. Sebab, ini akan memengaruhi rencana jangka panjang Persebaya. Khususnya memenuhi target juara di musim depan. 

Dengan begitu, sejauh ini baru nama George Peter Brown yang sudah dipastikan menjadi pemain baru di putaran dua. Pemain kelahiran London ini sudah diikat kontrak dan diumumkan secara resmi. Yang lain? Belum ada progress apapun.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: