Persebaya Berburu Pemain Baru Lewat Trial Plus Pinjamkan dan Lepas Pemain Ini...

Persebaya Berburu Pemain Baru Lewat Trial Plus Pinjamkan dan Lepas Pemain Ini...

Julian Mancini dalam sesi latihan saat Persebaya mengikuti Piala Presiden 2022 lalu.--

Selain mengamankan beberapa pemain bintangnya lewat perpanjangan kontrak, Persebaya juga bakal membuka trial di masa libur tengah musim. Dari sana tak menutup kemungkinan ada pemain baru yang bisa direkrut. Di sisi lain, Persebaya juga bakal meminjamkan atau melego beberapa nama yang selama ini permainannya tak sesuai dengan skema pelatih.

“Mungkin tim pelatih akan membuka trial untuk mendapatkan pemain baru. Kan kami juga baru saja mendapatkan pemain tambahan lewat trial,” ujar manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. Pemain tambahan yang didapat lewat trial yang dimaksud itu tak lain George Brown.

Yahya sendiri tak mau berspekulasi terkait efektif tidaknya membuka jalur trial. Sebagai tim besar dan selama ini tak pernah bermasalah dengan pembayaran gaji pemainnya, Persebaya tentu sangat diminati para pemain yang belum mendapatkan klub.

Namun pemain dengan kualitas mumpuni juga tidak banyak yang dilepas klubnya. Meskipun bisa saja ada pemain yang kontraknya dengan klubnya saat ini bakal berakhir di penghujung 2022. Seperti kontrak Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi di Persebaya.

“Kita lihat saja nanti, saya tidak mau berandai-anda dulu. Dengan trial kan kita juga bisa melihat kemampuannya cocok tidak dengan skema pelatih,” ujar Yahya.

BACA JUGA:Deal! Persebaya Perpanjang Kontrak Rizky Ridho dan Ernando Ari Sutaryadi

Ditanya mengenai apakah ada upaya melepas pemainnya mengingat skuad yang ada saat ini masuk kategori “gemuk”, Yahya tak mau berkomentar banyak. “Tergantung nanti tim pelatih bagaimana. Bisa saja kami pinjamkan pemain atau kami lepas,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Harian Disway menyebutkan sejumlah nama kini masuk dalam daftar peminjaman dan pelepasan. Nama-nama itu selama ini kerap menghuni bangku cadangan. Bahkan, beberapa nama sudah jarang sekali tampil sebagai pengganti. Di antaranya ada nama Julian Mancini.

Pemain berusia 25 tahun dengan posisi sayap kanan itu jarang sekali tampil. Ia kalah bersaing di posisi wing. Selain kalah bersaing dengan pemain asing seperti Sho Yamamoto, ia juga tidak lebih baik daripada nama-nama seperti Ahmad Nufiandani, Supriadi, maupun Denny Agus. Nama terakhir itu bahkan kemarin sempat mencetak gol kedua Persebaya saat menghadapi Dewa United.

Julian pernah dicoba dipasang sebagai centre forward. Tapi ia juga tak mampu sekadar menjadi pelapis Silvio Jr. Aji Santoso kerap memasang Januar Eka. Entah mengapa Persebaya merekrut Julian. Sebab permainannya sudah terlihat tidak layak sejak diberi kesempatan tampil di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: