Patroli Senyap Motor Listrik Satlantas Polrestabes Surabaya

Patroli Senyap Motor Listrik Satlantas Polrestabes Surabaya

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan patroli memakai sepeda motor listrik.-Foto: Julia Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tongkrongan berbeda tampak tim pengurai kemacetan Satlantas Polrestabes Surabaya. Tim itu memakai 20 motor listrik yang dihibahkan oleh masyarakat Surabaya melalui perusahaan-perusahaan swasta.

Sepeda motor bertenaga baterai lithium milik Satlantas itu ada dua tipe. Yaitu, skuter matik (skutik) dan sport. Mesinnya tipe skutik berdaya 1.000 watt dari Brushless DC yang mampu menempuh jarak 70 km/pengisian. Sedangkan tipe sport diperkuat mesin 2.000 watt Brushless DC dan mampu menempuh jarak 80 km/pengisian. Kecepatan maksimal masing-masing 70 km/jam dan 100 km/jam. Waktu pengisian daya pun cuma 3-4 jam sampai penuh.

“Pengadaan motor listrik itu juga dalam rangka mendukung program go green yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Dan kami berterima kasih mendapat apresiasi dari masyarakat Surabaya dalam hal ini pengusaha-pengusaha swasta,” ungkap Wakasatlantas Polrestabes Suabaya Kompol Randy Asdar kepada Harian Disway, Senin, 26 Desember 2022.

Yang terang, selain go green, motor listrik itu juga mengurangi polusi udara dan suara di perkotaan. Lajunya menjadi lebih senyap tanpa raungan suara mesin. (*)


Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersiap melakukan patroli memakai sepeda motor listrik. -Foto: Julia Romadhon-Harian Disway-

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: