Neuer Patah saat Main Ski, Bayern Munich Ketar-Ketir Cari Pengganti

Neuer Patah saat Main Ski, Bayern Munich Ketar-Ketir Cari Pengganti

Manuel Neuer, kiper andalan Bayern Munich sedang kembali dari Qatar setelah tidak lolos penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022. Sumber: The Athletic--https://theathletic.com/3988116/2022/12/10/manuel-neuer-injury-bayern-munich/

MUNICH, HRIAN DISWAY – Bayern Munich ketar-ketir. Pasalnya, penjaga gawang andalannya, Manuel Neuer harus menepi hingga akhir musim 2022-2023 karena insiden ski yang membuatnya patah kaki. Kecelakaan itu menjadi pukulan telak bagi sang penjaga gawang yang akan berusia 37 tahun itu.

CEO Bayern Munich, Oliver Kahn pun angkat bicara. Ia mengungkapkan akan memikirkan berbagai kemungkinan yang akan dilakukan dari musibah yang tiba-tiba dialami klubnya itu.

Dilansir dari majalah sepakbola Kicker, Munchen akan mempercayakan gawang kepada kiper kedua mereka Sven Ulreich.

Ini membuat Die Roten -Julukan Bayern Munich- gelagapan mencari sosok penjaga gawang di bursa transfer musim dingin.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak laporan mengatakan FC Hollywood akan merekrut pemain bernomor punggung satu untuk peruh kedua musim ini.

Kemungkinan itu semakin besar karena Bayern tidak mungkin memulai liga dengan 2 kiper tersisa untuk mengarungi tahun 2023 – sampai Juni. Ditambah salah satu kiper mudanya, Johannes Schenk belum pernah starter dan terlalu beresiko untuk dimainkan di level tertinggi.

Nama pertama yang mencuat adalah pemain Bayern yang saat ini berada di AS Monaco, Alexander Nubel. Memanggilnya kembali ke kota Munich menjadi opsi paling realistis yang bisa dilakukan. mengingat, ia adalah pemain yang dikontrak secara gratis dari Schalke tahun 2020 dan dipinjamkan untuk memberikan jaminan menit bermain.

Selama berseragam Die Roten, Nubel hanya bermain empat kali lalu melalang buana ke Perancis. Pria 26 tahun itu bergabung bersama Monaco tahun 2021 dan menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan opsi callback setelah satu tahun peminjaman.

Namun opsi itu berakhr di musim panas, dengan Neuer menandatangani kontrak baru dengan Bayern dua tahun lalu dan tidak menujukkan tanda-tanda akan menggantung sarung tangannya.

Nubel, 26 yang sedang naik daun karena performanya di Monaco tetap tidak dilirik karena tertutup bayang-bayang pria 36 tahun itu. Ia masih bisa bermain dalam kondisi terbaiknya dan dapat bermain beberapa tahun mendatang.

Kesempatan emas pria 26 tahun itu datang akhir tahun ini, kala Neuer mengalami cedera. Namun melalui agennya, kembalinya Nubel ke Bavarian harus disertai dengan jaminan menit bermain jangka panjang, apalagi posisinya di Monaco sebagai penjaga gawang tak tergantikan.

“Ini bukan situasi yang mudah bagi klub karena mereka harus mengubah pikiran mereke sepenuhnya. Anda perlu menenangkan diri. ini mungkin alasan mengapa belum ada yang menghubungi kami. Alex (Nubel) menandatangani konrak dengan Bayern untuk bermain di sana suatu saat nanti,” terang Stefan Backs, Agen Nubel kepada kantro berita DPA.

“Namun, syaratnya harus dipenuhi agar hal itu terjadi. Oleh karena itu, sebelum mengambil langkah, pertama-tama kami harus berdiskusi dengan orang-orang yang bertanggung jawab di Bayern. Alex membutuhkan dukungan maksimal,” Tukas Backs.

Jika tak bisa meyakinkan Nubel untuk datang kembali, maka kompensasi yang dilakukan Bayern adalah mendatangkan penjaga gawang dari klub lain di Bulan Januari nanti sebagai alternatif pengganti Neuer. Salah satunya adalah Keylor Navas.

 

Mantan kiper Real Madrid itu harus menerima kenyataan bahwa posisinya di bawah mistar harus digantikan Gianluigi Donnarumma. Namun di level tim nasional bersama Kosta Rika, Navas masih menjadi andalan.

Pria berusia 35 tahun bisa menjadi opsi Bayern karena segudang pengalaman. Namun di lain pihak Paris Saint-Germain (PSG) juga berpikir dua kali untuk melepas pemainnya. Pasalnya, kedua tim ini akan bertemu di bulan Februari sebagai lawan di 16 besar Liga Champions.

Opsi lain yang bisa diambil Bayern adalah pemain yang bersinar di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic mulai santer akan menjadi komoditas bursa transfer musim dingin. Apalagi atribut penalty-stopper nya di laga melawan Jepang dan Brazil membuatnya digadang-gadang sebagai kiper terbaik di Eropa.

Berusia 27 tahun, Livakovic dapat jadi alternatif jika Nubel ingin hengkang dari tim yang bermarkas di Allianz Arena. Apalagi atributnya sedikit mirip dengan Neuer, dapat menghalau penalti sekaligus berperan sebagai offensive goalkeeper.

Jika Bayern tidak ingin mencari nama-nama baru luar Bundesliga, maka ada dua pilihan menarik yang dapat diambil dari klub-klub jerman. Yann Sommer dari Borrusia Monchengladbach atau Kevin Trapp dari Einthracht Frankfurt bisa menjadi pilihan jangka menengah yang menarik.

Sommer, yang akan berusia 34 tahun di beberapa minggu depan santer diberitakan akan pindah menuju Manchester United. Kontraknya habis di musim panas tahun depan. harga yang murah dan akrab dengan lingkungan Liga Jerman jadi poin plus untuk Pria kebangsaan Swiss tersebut.

Sementara Trapp, 32, telah bermain di level tertinggi Paris Saint-Germain dan menjadi pemain penting untuk mengangkat trofi UEFA Europa League bersama Frankfurt musim lalu. namun, dengan lolosnya bersama The Eagles -Sebutan Frankfurt- di Liga Champions, akan membuat kans kepindahannya semakin kecil. (Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: