Persebaya Kedatangan Pemain Trial, Pernah Main di Liga Korea

Persebaya Kedatangan Pemain Trial, Pernah Main di Liga Korea

Muhammad Iqbal ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Cheongju FC, klub Liga 3 Korea Selatan.-Instagram @muhammadiqbl_27-Instagram @muhammadiqbl_27

Persebaya kedatangan pemain trial. Namanya, Muhammad Iqbal. Ia adalah eks Pemain Timnas U-19. Iqbal bakal bergabung dalam sesi latihan Persebaya, hari ini. Kabarnya, Iqbal bakal bergabung dengan status pinjaman. Ia didatangkan dari Persita Tangerang.

Selain di timnas, pemain yang berposisi gelandang itu sebenarnya punya catatan karier cukup moncer. Pemain asal Padang itu sempat memperkuat tim Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.

Menariknya, gabungnya Iqbal ke Liga Korea Selatan itu sebetulnya cukup membawa harapan. Sebab ia lolos dengan seleksi. Bukan karena “rekomendasi” seperti Asnawi saat gabung ke Ansan Greener. Di mana Shin Tae-yong kerap disebut turut berperan dalam bergabungnya Asnawi ke Ansan Greener.

Sayangnya, karier Iqbal di luar negeri tak mulus. Ia berada di Korea tidak lama. Gabung pada Mei 2021, dan akhirnya kembali ke tanah air pada November di tahun yang sama. 

Setelah itu Iqbal bergabung Persita Tangerang. Hanya saja, minute play yang didapat cukup pendek. Ia hanya bermain tiga pertandingan. Setelah itu absen panjang. Cedera meniscus menjadi penyebabnya. Tak hanya itu, ia juga sempat cedera ACL. Alhasil, selama ini ia lebih benyak menghabiskan waktu untuk pemulihan.

BACA JUGA:Persebaya Berburu Pemain Baru Lewat Trial Plus Pinjamkan dan Lepas Pemain Ini...

Persebaya tahu riwayat itu. Merka tak mau kecolongan. Kabarnya dalam dua hari terkakhir Iqbal sudah ada di Surabaya. Ia menjalani sederet rangkaian tes medis untuk melihat kondisi kesiapannya.

Hasilnya? Kabarnya tidak ada masalah. Oleh sebab itu ia direkomendasikan untuk gabung latihan. 

Sementara itu, Persebaya hari ini sudah menggeber latihan. Setelah sempat libur Natal. Pelatih Aji Santoso memang tak memberi waktu libur lama. Pasalnya,  putaran dua kabarnya akan kembali diputar pada 14 Januari mendatang. 

Berlatih lebih awal sepertinya akan dimanfaatkan untuk memberi kesempatan pada pemain baru yang trial maupun akan bergabung.

Sementara itu seperti diberitakan Harian Disway sebelumnya, akhirnya kiper Persebaya Ernando Ary Sutaryadi benar-benar memperpanjang kontraknya. Ia bakal berkostum Persebaya hingga 2025.

“Saya sudah pernah mengangkat tropi juara U-20 bersama Persebaya. Kali ini saya ingin melakukannya bersama tim senior,” ujar Ernando menyampaikan alasannya bersedia melakukan perpanjangan kontrak.

Ambisi itu selaras dengan target manajemen. Dimana, musim depan Persebaya membidik juara Liga 1. “Saya diskusi lama dengan Pak Yahya (manajer Persebaya, red). Bagaimana target dan lainnya. Sejalan dengan keinginan saya. Setelah diskusi dengan mama, saya akhirnya putuskan untuk tetap di sini,” ungkapnya.

Nama Nando, sebetulnya cukup hot di bursa transfer. Kontraknya yang berakhir Desember ini banyak diketahui klub Liga 1. Tak heran, beberapa  klub lakukan pendekatan untuk mendapatkan tanda tangannya. PSIS Semarang dan PSS Sleman merupakan dua tim yang berada di urutan terdepan dalam mendapatkan jasanya di putaran dua.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: