Aktivis Vegan Buang Susu ke Lantai Swayalan Ditangkap Polisi Inggris

Aktivis Vegan Buang Susu ke Lantai Swayalan Ditangkap Polisi Inggris

Aktivis Animal Rebellion menuangkan susu di salah satu swalayan di London, Inggris, 10 Agustus 2022.-Tangkapan Layar Twitter-

LONDON, HARIAN DISWAY - Aktivis Animal Rebellion menumpahkan susu ke lantai supermarket di Inggris, Rabu 8 Agustus 2022. Tepat di Hari Konservasi Alam Dunia. 

Tujuan mereka mulia: membela hak dan melindungi hewan. Namun, caranya bikin orang geleng-geleng.

Mereka mendatangi supermarket itu lalu menuju ke rak susu. Tanpa babibu, perempuan-perempuan itu langsung menuangkan susu ke lantai.

Aksinya ternyata terorganisir dan masif. Beberapa supermarket di  London yang menjadi targetnya:  Harrods, Marks & Spencer, Fortnum, Waitrose, dan Mason. Aksi ini juga terjadi di sejumlah swalayan di Edinburgh.

Dilansir London World, polisi Norwich mengatakan bahwa empat orang telah ditangkap karena pelanggaran penyerangan dan perusakan kriminal. 


Aktivis Animal Rebellion menuangkan susu di salah satu swalayan di London, Inggris, 10 Agustus 2022.-Tangkapan Layar Twitter-

Di Knightsbridge juga terjadi hal serupa. Mereka ditangkap karena  menuangkan susu ke rak makanan di Harrods. Beberapa aktivis juga  menuangkan botol susu ke lantai dan ke meja berisi keju di Piccadilly's Fortnum and Mason.

Mereka berteriak sambil menjalankan aksinya itu. Pesan yang ingin disampaikan adalah pentingnya membantu petani dalam transisi ke sistem pangan nabati yang berkelanjutan, tanpa mengkonsumsi produk hewani.

Aksi itu mendapat kecaman dari berbagai penjuru dunia. Aksi mereka justru dianggap sebagai pemborosan besar-besaran. Mereka juga menginjak-injak susu yang mereka buang. 

Bahkan aksi itu juga mendapat kritik dari sesama vegan.

"Saya sudah menjadi vegan selama delapan tahun sekarang dan merasa malu dengan ini. Dan sebagai pekerja toko, saya akan menjadi salah satu orang yang harus datang dan membersihkan ini," kata warganet. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: london world