Alwi Slamat Diisukan Hengkang, Yahya Alkatiri: Masih Bersama Kami

Alwi Slamat Diisukan Hengkang, Yahya Alkatiri: Masih Bersama Kami

Alwi Slamat bisa tampil lawan Bali United.--

Ada pemandangan menarik di latihan perdana Persebaya, Senin sore, 2 Januari 2022. Sang kapten tim, Alwi Slamat tak terlihat hadir. Rumor pun seketika menyeruak. Alwi dikabarkan masuk daftar pemain yang bakal dilepas Persebaya.

Rumor itu bisa dimaklumi. Sebab sudah sejak lama Alwi dan sahabatnya, M. Hidayat diisukan didekati sejumlah tim Liga 1. Apalagi saat ini memasuki bursa transfer tengah musim. Terlebih lagi, Persebaya memang melakukan perombakan tim.

Green Force memang sedang mengutak-atik skuadnya. Ada yang dipertahankan, ada yang dilego, ada yang dipinjamkan, dan ada pula yang didatangkan sebagai rekrutan anyar.

Di deretan pemain lokal ada nama Dandy Maulana yang resmi dilepas ke Persija. Perobakan mengejutkan juga terjadi pada skuad asing. Persebaya mengganti dua nama pemain asing. Higor Vidal diganti Ze Valente. Lalu terbaru, Silvio Jr dilepas dan diganti striker bernama Paulo Victor.

BACA JUGA:Persebaya Rekrut Striker Brasil Paulo Victor, Gantikan Silvio Jr

Terkait rumor Alwi hengkang dibantah oleh manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. "Tidak benar itu. Kalau hari ini dia (Alwi Slamat) tidak datang latihan itu bukan berarti ia dilepas. Dia memang izin terlambat balik ke Surabaya karena tak dapat tiket," kata Yahya.

Izin itu sudah diterima tim pelatih maupun manajer Persebaya tepat 1 Januari.

Yahya yakin Alwi sosok yang disiplin. Sehingga alasannya tidak dapat tiket pesawat ia yakini benar. "Selain itu saya yakin Alwi itu orangnya komitmen. Ia pasti menghormati kontraknya bersama Persebaya yang baru berakhir April mendatang," kata Yahya.

Bahkan, Alwi, sebut Yahya sudah melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan manajemen Persebaya. Manajemen menyiapkan kontrak jangka panjang untuk sang kapten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: