Persebaya Rekrut Striker Brasil Paulo Victor, Gantikan Silvio Jr

Persebaya Rekrut Striker Brasil Paulo Victor, Gantikan Silvio Jr

Aksi Paulo Victor striker anyar Persebaya.--

PERSEBAYA akhirnya memutuskan ganti striker. Setelah sebelumnya resmi mengganti gelandang impornya, Higor Vidal dengan Ze Valente, kini mereka mendatangkan striker asal Brasil. Namanya Paulo Victor. Ia bakal menggantikan posisi Silvio Jr, yang kabarnya akan dilepas ke sesama klub Liga 1.

Paulo Victor Costa Soares sama seperti Silvio Jr. Sama-sama dari Brasil. Sama-sama lahir 1994. Kemungkinan juga keduanya sama-sama menggunakan nomor jersei 94. Sebab, Silvio kemungkinan besar bakal dilepas ke klub Liga 1 lainnya.

Paulo Victor lahir di Sao Luis, Brasil, 13 September 1994. Ia punya tinggi 180 cm. Selama ini posisi utamanya sebagai centre forward. Paulo Victor punya kekuatan kaki kanan. Namun dari beberapa video highlight, ia juga pernah mencetak gol lewat tendangan dari kaki kiri.

Terakhir kali, Victor bermain di Visakha FC. Tim Kamboja itu pernah berhadapan dengan Bali United di AFC Cup. Bali United pernah kalah 5-2. Dua gol Visakha FC saat itu dicetak oleh Victor.

Pemilihan Victor sebagai striker ini sempat melalui diskusi panjang. Ada beberapa nama yang sebenarnya dibidik oleh Persebaya. Salah satunya adalah striker klub Liga 1 dari Jawa Tengah. Namun belakangan, pilihan Aji Santoso dan tim pelatih ke Victor.

Nama Victor sebenanya tidak asing di klub-klub Indonesia. Tahun lalu pemain ini masuk daftar incaran beberapa klub. Termasuk PSIS Semarang, sebelum akhirnya mereka mendatangkan Carlos Fortes.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri tak mau berkomentar terkait hal ini. "Tunggu saja dalam beberapa hari ke depan. Saat ini manajemen masih konsentrasi persiapan putaran kedua, terutama terkait venue yang bisa kami pakai," elak Yahya.

Persebaya sendiri dalam urusan mendatangkan striker asing kerap kurang mujur. Sejak kembali ke Liga 1, satu-satunya striker asing yang sesuai ekspektasi hanyalah David da Silva. Di luar itu banyak striker yang kemudian diakhiri kontraknya di tengah jalan. Atau tidak lagi diperpanjang untuk musim berikutnya.

Pilihan paling zonk tentu saat mendatangkan Arsenio Valpoort. Pemain asal Belanda itu diharapkan bisa menggantikan Jose Wilkson yang kurang haus gol. Nyatanya penampilan Valpoort tidak lebih baik daripada Wilkson. Sama dengan Victor, Valpoort juga didatangkan di putaran kedua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: