Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Puji Strategi Menyerang Persebaya

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Puji Strategi Menyerang Persebaya

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memuji permainan Persebaya di Post Match Press Conference, Minggu, 3 September 2023.--Fidelis Daniel

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya tampil memukau saat menang lawan Borneo FC, 2-1, Minggu, 3 September 2023. Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sampai memuji permainan Persebaya. Terutama strategi menyerangnya.

Persebaya memang tampil dominan di kontra Borneo FC. Green Force bermain lebih tenang daripada beberapa pertandingan terakhir mereka.

Padahal dari menit pertama Borneo FC bermain menekan. Namun serangan Persebaya rupanya lebih efektif daripada gaya high pressing ala Pesut Etam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pieter Huistra. Katanya pemain Persebaya punya penyerang yang baik.


Statistik mencatatkan Persebaya dominan dengan 62 persen penguasaan bola di laga kontra Borneo FC, Minggu, 3 September 2023.--instagram @liga1match

"Dari babak pertama kami coba dominan, tapi ada beberapa momen kesalahan kita yang membuat Persebaya bisa cetak gol. Persebaya punya gaya menyerang yang bagus,” kata Huistra di Post Match Press Conference, Minggu, 3 September 2023.

Memang benar apa yang dikatakan Huistra. Meski Borneo berkali-kali menekan, mereka tak bisa membendung Persebaya. Skuad Pesut Etam merasa kesulitan.

Dominasi Persebaya atas aliran bola dapat dilihat dari statistik yang tercatat. Green Force mencatatkan 62 persen penguasaan bola.

BACA JUGA:Efek Uston di Persebaya: Empat Menang, Satu Seri, Tanpa Tumbang

BACA JUGA:Bek Persebaya Arief Catur Pamungkas Jadi Man of the Match Laga Kontra Borneo, Uston: Ia Layak Mendapatkannya!

Persebaya juga mencatatkan 14 total tembakan ke gawang Borneo. Berbanding terbalik dengan skuad Pesut Etam yang cuma membubuhkan 11 tembakan ke gawang.

Berkat pencapaian itu Persebaya berhasil memutus rekor tak terkalahkan Borneo dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA:Yohanes Kandaimu Bikin Gol Bunuh Diri di Laga Persebaya vs Borneo FC, Uston Nawawi Membela

BACA JUGA:Persebaya vs Borneo FC 2-1: Jadi Starter, Ze Valente Penyelamat Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: