Persebaya vs Borneo FC 2-1: Jadi Starter, Ze Valente Penyelamat Persebaya

Persebaya vs Borneo FC 2-1: Jadi Starter, Ze Valente Penyelamat Persebaya

Ze Valente langsung merayakan kemenangan setelah mencetak gol di babak kedua saat melawan Borneo pada Minggu, 3 September 2023.-Instagram @officialpersebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Keraguan terhadap Uston Nawawi satu persatu dijawab. Pesimisme menjalang laga Persebaya vs Borneo FC masih saja muncul. Tak sedikit yang memprediksi Uston kesulitan membawa Persebaya memenangi laga.

Uston memberi bukti. Persebaya justru menguasai permainan. Unggul lebih dulu 1-0 lewat Bruno Moreira di menit ke-22. Gol itu lahir dari permainan yang cantik.

Bukan label pragmatis yang selama ini disematkan orang-orang pada cara Uston Nawawi mengatur strategi Persebaya.


Bruno Moreira membuka gol pertama bagi Persebaya saat menjamu Borneo FC.-Persebaya-

Persebaya juga kembali mencetak gol. Tapi gol bunuh diri lewat kaki Yohannes Kandaimu di menit 45+2. 

Gol itu terjadi karena Kandaimu salah melakukan antisipasi tentangan Terens Puhiri ke kotak penalti Persebaya. Skor menjadi 1-1 saat turun minum.

BACA JUGA:Half Time Persebaya Vs Borneo FC: Skor Imbang 1-1

BACA JUGA:Head to Head Persebaya Vs Borneo FC: Green Force Kalah Empat Kali

Tapi, permainan Persebaya semakin moncer di babak kedua. Bajol Ijo semakin pede dalam menyerang pertahanan lawan. Apalagi ketika Paulo Victor diberi kesempatan masuk menggantikan Wildan Ramdhani.

Beberapa kali peluang terjadi. Setidaknya dua kali lewat kaki Sho Yamamoto.

Tapi gol kemenangan baru terjadi di menit ke-72. Ia berhasil memanfaatkan umpan manis Arief Catur yang melambung tinggi dari tengah lapangan.

Ze mampu dikontrol dengan ciamik. Pemain asal Portugal itu lalu berhadapan dengan Nadeo dan melesatkan sontekan pelan mendatar ke pojok kanan. Kelas! Skor 2-1 untuk Persebaya bertahan hingga akhir.

Sebearnya Ze sempat memberi ancaman ke gawang Nadeo. Ia melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan. Keras! Tapi Nadeo juga menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil menepis tembakan itu. Dan akhirnya hanya berbuah tendangan pojok.

Laga Persebaya vs Borneo FC itu menjadi kesempatan pertama Ze Valente menjadi starter. Dalam beberapa pertandingan terakhir ia banyak dimainkan sebagai supersub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: