Bek Persebaya Arief Catur Pamungkas Jadi Man of the Match Laga Kontra Borneo, Uston: Ia Layak Mendapatkannya!

Bek Persebaya Arief Catur Pamungkas Jadi Man of the Match Laga Kontra Borneo, Uston: Ia Layak Mendapatkannya!

BEK kanan Persebaya Arief Catur Pamungkas meraih man of the match di laga kontra Borneo FC, Minggu, 3 September 2023. Pelatih Persebaya berkomentar bahwa sang pemain layak mendapatkannya. Arief Catur berkontribusi dalam dua gol yang diciptakan Persebaya.--instagram @ariefcaturp

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya berhasil menang atas Borneo FC dengan skor 2-1 Minggu, 3 September 2023. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Pelatih Persebaya Uston Nawawi berkomentar soal performa gemilang Arief Catur di pertandingan itu.

Bek kanan Persebaya Arief Catur Pamungkas jadi man of the match (MOTM) di pertandingan kontra Borneo sore ini. Ia tampil apik berkat kontribusinya di dua gol Bajol Ijo.

Arief Catur berhasil berkontribusi melalui umpan kuncinya untuk gol pertama Persebaya yang dicetak Bruno Moreira pada menit ke-22. 

Bek kanan itu juga memberikan assist untuk gol kedua Green Force yang dicetak Ze Valente pada menit ke-72. Luar biasa, Catur!


Bek kanan Persebaya Arief Catur Pamungkas menjadi man of the match pertandingan kontra Borneo FC Minggu, 3 September 2023. Ia berhasil berkontribusi dalam dua gol untuk Persebaya.--instagram @officialpersebaya

Uston Nawawi pun memuji performa tersebut. Pelatih 45 tahun itu bersyukur karena Arief Catur membuktikan kepiawaiannya mengalirkan bola.

“Tentunya kita bersyukur karena Catur MOTM. Ia layak mendapatkannya karena di pertandingan ini ia salah satu pemain yang menjalankan permainan yang bagus,” ujar Uston di post-match press conference Minggu, 3 September 2023.

Persebaya sejak menit pertama bermain dengan penguasaan bola. Mereka bermain tenang dengan menunggu momen yang pas untuk menyerang.

BACA JUGA:Yohanes Kandaimu Bikin Gol Bunuh Diri di Laga Persebaya vs Borneo FC, Uston Nawawi Membela

BACA JUGA:Persebaya vs Borneo FC 2-1: Jadi Starter, Ze Valente Penyelamat Persebaya

Hal itu terbukti melalui statistik. Persebaya berhasil mencatatkan 62 persen penguasaan bola.

Persebaya juga dominan dalam jumlah tembakan. Green Force mencatatkan 14 total tembakan.

Berbanding terbalik dengan Borneo FC yang membukukan 11 total tembakan. Padahal, skuad Pesut Etam bermain dominan menekan sejak menit awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: