Ronaldo Incar Reuni Akbar di Al Nassr

Ronaldo Incar Reuni Akbar di Al Nassr

Ronaldo meminta Al Nassr untuk memboyong Pepe ke Riyadh untuk bereuni dengannya, seperti dilansir dari Marca. Kini bek 39 tahun tersebut masuk daftar incaran Al Nassr--B24

RIYADH, HARIAN DISWAY - Dampak Cristiano Ronaldo sudah terasa di Al Nassr meski belum sepekan menginjakkan kaki di Riyadh, Arab Saudi. CR7 –sebutan Ronaldo– jadi inti dari investasi besar-besaran Al Nassr. Hadirnya Ronaldo pun bisa jadi magnet bagi jebolan liga Eropa untuk merumput di Al Nassr maupun tim Roshn Saudi League lainnya.

Terbaru, Ronaldo dikabarkan merekomendasikan klub barunya untuk meminang rekan seperjuangannya di Real Madrid dan timnas Portugal Kepler Laveran de Lima Ferreira, yang lebih dikenal sebagai Pepe. Apalagi, banyak kabar beredar bahwa bek tengah veteran itu menjadi salah satu target klub Saudi. 

Kontrak Pepe bersama FC Porto akan habis akhir musim ini. Namun, Presiden FC Porto Nuno Pinto da Costa menyatakan bahwa Pepe dapat terus bermain untuk klubnya selama yang ia inginkan dan mengisyaratkan untuk memperpanjang kontrak Pepe.

"Saya pikir dirinya (Pepe) bermain selama lima atau enam tahun lagi. Ia adalah monster yang kompetitif," ucap da Costa.

Pepe dan Ronaldo telah bersama dalam 341 kali medan pertempuran. Di Real Madrid, Pepe jadi sahabat dekat saat awal kedatangan CR7 di tim ibukota Spanyol. Bahkan dalam situasi paling rumit dengan Jose Mourinho, mereka berada di pihak yang sama.

Selama jadi kompatriot dari tahun 2009 hingga 2017, mereka memenangkan UEFA Champions League tiga kali, gelar La Liga dua kali dan Copa de Rey tiga kali selama mereka bersama di Estadio Santiago Bernabeu.

Di timnas Portugal mereka jadi partner sejoli selama 15 tahun terakhir. Pada Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu, di laga 16 besar melawan Swiss, Pepe tanpa ragu melepas ban kaptennya dan memberikannya kepada Ronaldo sesaat setelah menginjak lapangan sebagai pemain pengganti.


Momen saat Pepe melingkarkan ban kapten ke lengan Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar--De Marke Sports

Pepe akan berusia 40 tahun pada Februari tahun ini, tetapi pentas di Qatar menunjukkan bahwa dirinya masih mampu memainkan sepakbola level atas. Ia juga bisa mengimbangi tempo cepat sepakbola antarklub Eropa kala membela Porto.

Ini bukanlah akhir dari geliat transfer tim asuhan Rudi Garcia. Klub berjuluk Ksatria Najd tersebut juga mengincar Sergio Ramos dari Paris Saint-Germain dan Luka Modric dari Madrid. Penghuni Stadion Mrsool Park itu sedang memantau situasi keduanya untuk didatangkan pada 2024, seperti dilansir dari Marca.


Luka Modric (kiri), Sergio Ramos (tengah), dan Ronaldo (kanan) saat membela tim ibukota Spanyol Real Madrid--Getty Images

Petinggi klub Al Nassr masih bergerak untuk memperkuat skuad mereka. Entah sengaja atau tidak, anehnya, ketiga pemain yang dirumorkan menyusul Ronaldo adalah mantan kolega pemenang lima kali Ballon d’Or itu saat membela Madrid. Yang jelas, tujuannya riil: menyalin kejayaan yang mereka buat di ibukota Spanyol dan menautkannya ke ibukota Saudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: