Spurs Berlaga di FA Cup, Tak Ada Leha-Leha Untuk Harry Kane

Spurs Berlaga di FA Cup, Tak Ada Leha-Leha Untuk Harry Kane

Harry Kane tak bisa bersantai-santai kendati Spurs menjalani laga tak bergengsi. Pasalnya, saat ini timnya sedang terjangkit krisis penyerang--Spurs Web

LONDON, HARIAN DISWAY - Jadwal padat Piala Dunia sudah dilalui striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Ia langsung dituntut untuk perform ketika kembali ke klubnya. Naas, di laga tak bergengsi pun kapten timnas Inggris itu masih harus diforsir Spurs.

Kekurangan opsi di departemen penyerangan jadi penyebabnya. Alih-alih diistirahatkan, Kane tetap harus jadi pemimpin daya gedor tim pasca cederanya Richarlison dan Dejan Kulusevski. Spurs akan melakoni pertandingan putaran ketiga FA Cup melawan Portsmouth yang akan dipentaskan di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 7 Januari 2023.


Harry Kane memainkan 403 menit dalam 6 pertarungan Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar--Sports Brief

Menilik dari agenda padat sang striker, awalnya Asisten Pelatih Spurs Cristian Stelini berencana “memarkir” pemain 29 tahun itu. Minimnya pemain yang fit membuat rencana tersebut batal. Hanya Kane, Son Heung-min, Bryan Gil, dan Lucas Moura yang tersedia di lini depan.

"Itu bisa menjadi kesempatan untuk memberinya (Kane) istirahat tetapi kami tidak memiliki banyak pemain," kata Asisten Pelatih Kepala Cristian Stellini.

“Kami harus memilih pemain (yang kami miliki) di lini depan. Kami memiliki tiga striker saat ini dan kami akan menggunakan mereka,” imbuhnya.


Harry Kane (kiri) saat menginspirasi kemenangan 4-0 atas Crystal Palace lewat brace-nya di babak kedua--AFP

Spurs memainkan Kane, Son Heung-min dan Bryan Gil sejak menit pertama dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace pada hari Rabu (4/1).

Stellini menghadiri konferensi pers setelah Antonio Conte dalam kondisi berkabung atas kematian mantan striker Italia dan rekan setimnya di Juventus Gianluca Vialli pada usia 58 tahun akibat kanker. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: