Minuman Anti Stunting Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Juara 2 National Competition Nutrifair

Minuman Anti Stunting Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Juara 2 National Competition Nutrifair

Tiga mahasiswi Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo meraih juara dua di kompetisi National Comptetition Nutrifair di Unesa, 5 Januari 2023.-Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Prestasi Mahasiswa Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo bertambah. Mereka baru saja menjadi juara National Competition Nutrifair. Yakni, ajang lomba karya tulis ilmiah Nasional Tingkat Perguruan Tinggi.

Kegiatan diselenggarakan oleh prodi S1 Gizi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik,  Universitas Negeri Surabaya, Kamis, 5 Januari 2023. ''Pesertanya SMA dan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia,'' kata Misbahatul Khoiriyah, mahasiswi Semester 3 Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Timnya mengambil sub tema kesehatan gizi. Anggota tim terdiri dari tiga orang. Ia ditemani Zahrotus Sofia dan Natasya putri Sabrina.

Persiapannya pun terbilang sangat mepet.  ''Mengingat kami  di kampus juga sedang menyiapkan ujian praktik semester,'' katanya.

Mereka harus bersaing dengan Universitas Negeri Surabaya,  Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Brawijaya, hingga Universitas Negeri Surakarta (UNS). Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo menjadi satu-satunya  dari vokasi yang berhasil masuk final.

Dosen pembimbing Cikra lkhda Nur yang juga Wakil Direktur 1 Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo bangga atas torehan prestasi itu. Apalagi masuk menjadi finalis dan menjadi juara 2 dengan mengangkat judul tentang nutrasetikal Jelly Drink Kombinasi ekstrak daun kelor dan rimpang temulawak sebagai anti stunting secara in Vivo.

Dia berharap Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo terus bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi stunting yang menjadi permasalahan utama di Indonesia.

Ke depan, masih ada 6 kompetisi ilmiah nasional yang akan diikuti oleh mahasiswa. ''Kami mohon doanya semoga Akfar terus berkarya dengan prestasi sesuai tagline kami, A Seeing of Campus," katanya.

Direktur Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Andri Priyoherianto, pihaknya akan selalu berkomitmen untuk memberikan akses seluas-luasnya. 

Serta berkolaborasi bersama mahasiswa untuk aktif di kegiatan kompetisi ilmiah tingkat nasional. Dengan harapan dapat memperkaya pengalaman serta keterbaruan  ilmu pendidikan khususnya bidang farmasi yang sangat dinamis dan berkembang. “ketercapaian ini tidak lepas support PT Obat inovasi Indonesia yang selalu mendorong dan memfasilitasi kegiatan kemahasiswaan,"katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: