Anwar Ibrahim Penuhi Undangan Jokowi

Anwar Ibrahim Penuhi Undangan Jokowi

PM Malaysia Anwar Ibrahim tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut Menteri PU Basuki Hadimuljono, Minggu, 8 Januari 2023. --Twitter @anwaribrahim-Twitter @anwaribrahim-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PM Malaysia Anwar Ibrahim tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu sore, 8 Januari 2023. Ini adalah lawatan resmi perdana pemimpin Negeri Jiran yang baru dilantik pada 24 November 2022 lalu itu.

Kedatangan Anwar atas undangan langsung dari Presiden Joko Widodo. Ditemani Menteri Luar Negeri Malaysia Dato' Seri Diraja Zambry Abdul Kadir. "Malaysia secara resmi menyatakan hasrat untuk terlibat dalam pembangunan ibu kota baharu Indonesia, Nusantara," kicau Anwar melalui akun Twitter @anwaribrahim.

Anwar ditemui oleh dua menteri sekaligus. Yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono. Dan langsung meneken Letters of Intent Handover dan MoU senilai RM 1.66 miliar atau setara Rp 6 triliun.

Dalam kerja sama kali ini, Anwar pun berharap bisa memperluas sektor kerja sama dua negara bertetangga ini. Tak hanya soal modal, tetapi juga potensi kerja sama baru. "Semoga kerja sama ini akan dimudahkan demi kemakmuran Malaysia-Indonesia," lanjutnya.

Rencananya, kedatangannya bakal dilanjutkan dengan agenda utama hari ini. Yakni pertemuan bilateral dengan Jokowi di Istana Bogor. Salah satu isu penting yang dibahas ialah kerja sama ekonomi.

Sebagaimana yang digencarkan oleh pemerintah beberapa waktu belakangan. Menteri PUPR bersama Otorita IKN, serta Kementerian Kemaritiman & Investasi tengah giat melakukan promosi peluang investasi di IKN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: