Venna Melinda, dari Bucin sampai KDRT

Venna Melinda, dari Bucin sampai KDRT

-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Pasutri bucin, aktris Venna Melinda, 50, dan Ferry Irawan, 46, akhirnya KDRT juga. Terjadi di hotel di Kediri, Jatim, Minggu (8/1). Caranya, hidung Venna diserondol jidat Ferry hingga mancur darah. Venna lapor polisi.

KASUBDIT IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto kepada pers, Senin (9/1), mengatakan, ”Benar, saudari V sudah lapor polisi.”

Kronologinya, tidak ada saksi yang melihat. Kejadian di dalam kamar hotel. Berdasar pemeriksaan polisi, Venna mengatakan, saat itu mereka cekcok. Tapi, belum diungkap, cekcok soal apa.

Tahu-tahu Venna keluar hotel dengan hidung berdarah-darah. Membasahi pakaiannyi. Disaksikan petugas hotel. Lalu, Venna menjalani visum sebagai syarat laporan polisi untuk KDRT. 

Kemudian, Venna melapor ke Polres Kediri. Tapi, beberapa waktu kemudian Venna minta laporan dipindah ke Polda Jatim karena dia tinggal di Surabaya. Agar memudahkan urusan. Akhirnya berkas laporan dilimpahkan ke Polda Jatim.

Barang bukti yang diserahkan pihak korban ke polisi, selain hasil visum, juga handuk, pakaian korban yang tepercik darah korban, serta rekaman CCTV yang merekam momen dugaan insiden KDRT tersebut. Lengkap.

Ferry Irawan sebagai terlapor sudah diperiksa di Polda Jatim. Ketika Ferry ditanya wartawan, benarkah ia melakukan KDRT kepada Venna? Ferry tidak menjawab. Tapi, ia mengangguk. Lalu, ia pergi dengan langkah lemas. Ogah ditanya wartawan.

Belum terungkap motifnya. Tapi, publik mengenal pasutri itu sangat mesra. Sampai dijuluki bucin (budak cinta). Kendati, kondisi aslinya cuma mereka yang tahu.

Ferry-Venna menikah di Bali pada 7 Maret 2022. Resepsi sangat meriah.

Ferry duda satu anak, Anggia Novita, hasil pernikahan dengan Noviyana Shintawati 2001 dan cerai pada 2009. Venna janda tiga anak, yakni Verrell Bramasta, Athalla Naufal, dan Vania Athabina. Hasil pernikahan dengan Ivan Fadilla Soedjoko 1995, cerai 2014.

Sudah pas. Cocok. Meski dengan problem masa lalu mereka sendiri-sendiri.

Karakter mereka cepat tersebar karena figur publik. Jelang pernikahan mereka, muncul berita media massa. Mengungkap penyebab perceraian Venna-Ivan.

Selasa, 1 Februari 2022, pengacara Ivan, Petrus Balapationa, kepada pers, mengatakan, perceraian itu dipicu sikap Venna. ”Mbak Venna memperlakukan Pak Ivan seperti budak. Misalnya, selama pernikahaan mereka, Pak Ivan selalu disuruh memakaikan sepatu Mbak Venna setiap waktu. Itu tidak pantas.”

Sebaliknya, Venna kepada pers mengungkap karakter suami barunya, Ferry yang, katanya, pencemburu berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: