Emak-Emak TikTok Ngemis Mandi Lumpur Diperiksa Polda NTB, Dua Subdit Diterjunkan

Emak-Emak TikTok Ngemis Mandi Lumpur Diperiksa Polda NTB, Dua Subdit Diterjunkan

Anggota Polda NTB mendatangi lokasi pembuatan TikTok yang meresahkan masyarakat.-Humas Polda NTB-

LOMBOK TENGAH, HARIAN DISWAY - Konten TikTok emak-emak mandi lumpur mendapat kecaman publik. Banyak yang menuding terjadi dugaan eksploitasi dan merendahkan nilai kemanusiaan demi saweran di TikTok

Polda NTB turun tangan. Tak tanggung-tanggung anggota Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB didampingi tim Subdit V Ditreskrimsus Polda NTB menggelar investigasi gabungan.

Mereka berhasil menemukan lokasi konten TikTok itu pada 17 Januari 2023. Rupanya pemilik akun @intan_komalasari92 tinggal di Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat, Kabupaten, Lombok Tengah.


Lansia mandi lumpur di TikTok diperiksa Polda NTB.-Layar Tangkap TikTok-

Pemilik akun tiktok dan beberapa lansia diperiksa polisi. "Pemilik akun merupakan pasangan suami istri, masing-masung berinisial SAH dan IK," kata Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto kepada wartawan.

Polisi juga mendapati identitas 3 lansia yang pernah tampil di akun tersebut. Mereka adalah LS perempuan 49 tahun, IR perempuan 54 tahun dan HRT perempuan 43 tahun. Mereka sekeluarga.

"Berdasarkan hasil klarifikasi dari sejumlah warga bahwa yang tampil pada akun TikTok tersebut tanpa ada paksaan dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari gift yang diberikan oleh penonton dengan kesepakatan bagi hasil dengan pengelola akun TikTok," ungkap Artanto.

Polda NTB tetap meneruskan investigasi. Sebab, perbuatan mereka dianggap membuat kehebohan publik dan berpotensi mengganggu kamtibmas. 

"hal ini dapat menimbulkan kegaduhan dan salah persepsi dari warga," ucap Artanto. "Oleh karena itu kami harap, warga agar lebih cerdas bermedsos, supaya tidak menimbulkan kegaduhan," tambah Artanto menambahkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: