Disway Internship Program II Tuntas, Peserta Gelombang Ketiga Siap-Siap!

Disway Internship Program II Tuntas, Peserta Gelombang Ketiga Siap-Siap!

Tim DIP Batch II berfoto bersama di Disway News House, Sabtu 18 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

Ia banyak berdiskusi dan bertukar pikiran di Harian Disway.  Tidak jarang, Yuma juga sering mendapat masukan tentang berita yang ditulis. Hal ini sangat membantu dan membuat ia dapat mengembangkan serta meng-upgrade skill menulisnya. "Terus aku juga dapat ilmu tentang tata kelola media," katanya masiswa asal Surabaya itu.

Yuma punya kesempatan berharga saat mewawancarai pemain asing Persebaya, Sho Yamamoto. Meskipun tidak turun ke lapangan dan hanya melalui telepon, pengalaman tersebut tak mungkin ia lupakan.


Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo memberikan sertifikat secara simbolis ke Fidelis Daniel, peserta DIP II.-Boy Slamet/Harian Disway-

Fidelis Daniel menjadi salah satu peserta yang rajin menulis feature dan liputan ke luar kota. Rapper yang kini memilih jadi jurnalis itu menemukan passion yang dicari selama ini. “Ternyata menjadi jurnalis itu bukan soal berita. Tapi mengajarkan kami tentang terus belajar di berbagai bidang. Karena tiap hari bisa ketemu orang yang berbeda-beda. Cara menghadapinya juga beda,” ujar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Ubhara itu.

Peserta DIP III bakal mulai mengantor besok. Akan ada pendampingan dari tim Harian Disway. Mereka bakal diterjunkan setelah mendapat kelas jurnalistik 24-29 Januari 2023.

DIP III, Bersiaplah!! (Angelica Cindhana Florensa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: