Indonesia Masters 2023: Untuk Kali Pertama, Gregoria Capai Perempat Final

Indonesia Masters 2023: Untuk Kali Pertama, Gregoria Capai Perempat Final

GREGORIA Mariska Tunjung mengalahkan He Bing Jiao dan melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 pada Kamis (26/1). -PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - GREGORIA Mariska Tunjung untuk kali pertama berhasil mencapai babak perempat final Indonesia Masters. Berpartisipasi sejak edisi 2018, Gregoria sebelumnya tiga kali kandas di babak pertama dan dua kali tumbang di babak kedua. Hasil itu melebihi capaian dua turnamen sebelumnya, yakni Gregoria kalah di babak kedua.

Gregoria berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan unggulan keempat He Bing Jiao. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu, Gregoria unggul 21-19, 21-17.

Ini menjadi dua kemenangan beruntun Gregoria atas He Bing Jiao. Pertemuan sebelumnya terjadi di Malaysia Open 2023. Dalam turnamen itu, Gregoria unggul dengan skor 21-11, 21-17. Dengan hasil tersebut, kedudukan mereka 3-2 untuk keunggulan He Bing Jiao.

Dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (26/1), Gregoria mengungkapkan bahwa lawannyi memiliki teknik yang susah ditebak. Namun, Gregoria berhasil memanfaatkan status sebagai wakil tuan rumah untuk menambah kepercayaan dirinyi.

”Mungkin He Bing Jiao tegang karena di sini pendukung (saya) banyak. Saya sendiri tidak terlalu terbebani dengan kemenangan sebelumnya dan menganggap seperti tidak pernah menang. Target saya tadi untuk menampilkan yang terbaik saja sih,” kata juara dunia junior 2017 itu.

Pada perempat final yang berlangsung Jumat (27/1) nanti, Gregoria bertemu Han Yue. Dari segi peringkat, keduanya tidak berbeda jauh. Han Yue berada di posisi ke-11 dunia. Sementara itu, Gregoria tiga tingkat di bawahnya. Kedudukan mereka juga seimbang 2-2. Pertemuan terakhir di Australian Open 2022 dimenangkan Gregoria.

”Pastinya dia bukan pemain yang mudah untuk dikalahkan dan satu negara dengan lawan sebelumnya. Pelatihnya juga pasti memberikan evaluasi. Saya ingin sekali mencapai semifinal. Saya ingin maksimalkan pertandingan ini dan menunjukkan perjuangan saya,” lanjutnya.

Di bagian lain, langkah Putri Kusuma Wardani terhenti di tangan An Se-young. Sempat menaruh harapan di gim awal, Putri K.W. harus mengakui keunggulan pemain nomor dua dunia itu dalam rubber game 18-21, 21-7, 21-10. Pada babak pertama lalu, Putri berhasil menumbangkan Aya Ohori 17-21, 25-23, 21-23. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: