Konflik Hukum Keluarga Bleszynski

Konflik Hukum Keluarga Bleszynski

Tamara Bleszynski Digugat Saudara Kandung di PN Jaksel-@tamarableszynskiofficial-Instagram

Kakak dan adik Ryszard Bleszynski-Tamara Bleszynski bakal bertarung di PN Jakarta Selatan. Sang kakak menggugat adik wanprestasi (ingkar) Rp 34 miliar. Itu biaya berobat ayah mereka, Zbigniew Bleszynski, pada 2001.

KEUNIKAN bukan cuma di perkaranya, melainkan juga nama-nama mereka. Nama Polandia, yang terasa unik bagi orang Indonesia. Nama lengkap ayah mereka Zbigniew Marian Wojceh Macei Bleszynski.

Dikutip dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, gugatan itu dilayangkan Ryszard Bleszynski pada Rabu, 18 Januari 2023, dan telah teregister dengan nomor perkara: 87/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Ryszard adalah pengusaha yang mukim di California, Amerika Serikat (AS). Tamara, artis terkenal, tinggal di Jakarta Selatan.

Posisi hubungan kekerabatan: Zbigniew Bleszynski (meninggal November 2001) menikah tiga kali. Nama istri pertama (wanita Polandia) tidak disebut. Nama istri kedua (wanita Polandia) tidak disebut. Nama istri ketiga orang Sunda, Farida Gasik. Itulah ibunda Tamara.

Ryszard adalah anak pertama dari dua bersaudara hasil pernikahan Zbigniew dengan istri kedua. Adik Ryszard bernama Teresa Permata Bleszynski.

Sedangkan, Tamara anak bungsu dari lima bersaudara hasil pasutri Zbigniew dengan istri ketiga.

Nama kakak-kakak Tamara dituliskan Tamara di medsos dilengkapi foto.

”Dari Ayah kandungku yg bernama lengkap sesuai dengan Surat Wasiat Tahun 2001, ZBIGNIEW MARIAN WOJCEH MACEI BLESZYNSKI. Anak Beliau ada 5. Jadi kami 5 Bersaudara dan aku yg paling Kecil (Nomer 5). Pertama: Kakak no 1, Jurek Bleszynski (Nama Jurek itu origin Polandia, jd Kalau bhs ingrisnya George). Kedua: Kakak no 2, Piotr Bleszynski (Nama Piotr jg origin Polandia, jd kalau bhs inggrisnya Peter).”

Dilanjut: ”Kakak no 4, Teresa Bleszynski. Dan kemudian yg paling kecil, anak nomer 5 adalah saya. Hanya saya dan kakak sy yg perempuan yg Nama awalnya tdk memakai ejaan Polandia dan kakak2 sy yg laki2 Nama Awalnya adalah ejaan Polandia.”

Di situ, nama anak nomor tiga tidak disebut.

Soal kekerabatan itu, Susanti Agustina, pengacara Ryszard, kepada pers, mengatakan, ”Kalau saudara satu ayah, meskipun beda ibu disebut saudara kandung. Kalau saudara satu ibu tapi beda ayah, disebut saudara tiri. Maka, klien kami dengan Tamara adalah saudara kandung beda ibu.”

Konstruksi perkara. Pada November 2001 Zbigniew sakit, dirawat di El Camino Hospital, California, AS. Lalu, meninggal di sana. Total biaya pengobatan USD 130 ribu (setara Rp 1,9 miliar, kurs saat itu Rp 14.459 per USD).

Biaya dibayar Ryszard. Sebulan kemudian, Ryszard mendatangi Tamara yang saat itu aktris top Indonesia dengan honor termahal. Ryszard minta ke Tamara menanggung biaya RS itu 50:50. Tamara setuju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: