Perempat Final Thailand Masters 2023: Pram/Yere Lebih Unggul Pengalaman

Perempat Final Thailand Masters 2023: Pram/Yere Lebih Unggul Pengalaman

PRAMUDYA Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke perempat final Thailand Masters 2023 setelah menang atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.-PBSI-

BANGKOK, HARIAN DISWAY - PRAMUDYA Kusumawardana/Yeremia Rambitan mencapai perempat final pertama setelah delapan bulan. Mereka lolos ke perempat final Thailand Masters 2023. Sebelumnya, mereka kali terakhir mencapainya pada Indonesia Open 2022. Saat itu Yere harus mundur karena cedera lutut di gim ketiga melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam perempat final Thailand Masters 2023 pada Jumat (3/2), Pram/Yere akan melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Pertandingan di Impact Arena, Bangkok, itu menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Pram/Yere lebih unggul di peringkat ke-21 dunia. Sementara itu, Su Ching Heng/Ye Hong Wei berada 21 tingkat di bawah.

Pram/Yere berhasil melalui babak kedua setelah menaklukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Gim berlangsung mudah. Pram/Yere hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk meraih kemenangan 22-20, 21-13.

Meski begitu, mereka mengatakan, masih ada evaluasi dari gim tersebut. ”Kami bermain awal terlalu lambat. Makanya, di gim pertama berjalan ketat. Tetapi, pada poin-poin kritis, kami bisa lebih tenang dan meraih kemenangan,” kata Pram kepada Tim Humas PP PBSI.

”Kunci kemenangan hari ini, kami bermain cepat dan terus menekan lawan. Tadi lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi, kami menjadikan itu sebagai sebuah kesempatan untuk meraih banyak poin,” lanjut Pram.

Langkah Pram/Yere juga diikuti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjuluk The Babbies itu memastikan tiket perempat final Thailand Masters 2023. Leo/Daniel berhasil mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-13, 22-20 dalam tempo 29 menit. Itu menjadi kemenangan pertama Leo/Daniel atas wakil Taiwan tersebut dalam tiga pertemuan.

Leo/Daniel akan bertemu Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Ganda asal Thailand itu lolos setelah mengalahkan Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K. dalam rubber game sengit selama 74 menit dengan skor 21-14, 18-21, 26-24. 

Leo/Daniel memiliki kesempatan melenggang ke semifinal. Secara peringkat, mereka unggul jauh atas Punpanich/Sothon. Leo/Daniel di ranking ke-13 dunia. Sedangkan Punpanich/Sothon ranking ke-80 dunia. Selain itu, Leo/Daniel lebih unggul stamina setelah melalui straight game. Punpanich/Sothon sendiri melalui dua pertandingan terakhir secara rubber game. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: