Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2023: Nabila Ulayyah Bawa Isu Pernikahan Dini

Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2023: Nabila Ulayyah Bawa Isu Pernikahan Dini

Nabila Ulayyah memberikan edukasi tentang pernikahan dini-Nabila Ulayyah-

Bagi Nabila Ulayyah, menjadi model bukan cuma soal karakter dan penampilan. Ada isu krusial di daerah asalnya: Jember. Pernikahan dini begitu marak di sana.

Pernikahan usia dini dan kesehatan mental ibu adalah fokus utamanya. Anak jangan punya anak. Angka dispensasi pernikahan begitu tinggi. Banyak di antara mereka menikah karena telah hamil duluan. Ada pula yang menganggap Pernikahan dini adalah hal wajar. 

Gadis bernama lengkap Annisa Nabilatil Ulayyah itu sangat terinspirasi dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Baginya, mantan Wali Kota Surabaya itu bisa menunjukkan kekuatan perempuan. Risma juga getol tentang isu Pernikahan dini itu. 

Finalis Puteri Indonesia Jatim itu menyatakan advokasi sangan penting bagi remaja. Baginya model juga bisa membawa isu tertentu.

Ia sudah berkecimpung di dunia model sejak TK. Saat menginjak SMA, Nabila fokus belajar modelling dengan gabung dengan manajemen model.

Duta Wisata Kabupaten Jember pernah dijajal Nabila. Gelar Ning Jember pernah disabetnya di tahun 2019. Kini ia mengikuti Putri Indonesia Jawa Timur.

Budaya Jember juga dibawanya. Ia mengenakan Batik Pocangan bermotif tembakau. Nabila berujar Jember sebagai penghasil tembakau nomor 1.

Bukan hanya model, mendaki dan jalan-jalan jadi favoritnya. Pendakian membuat jauh dari keramaian. Itu akan membuat obrolan sesama pendaki terasa lebih intim. "Tak ada gangguan smartphone," ujar Nabila.

Sebagai finalis Putri Indonesia Jawa Timur, Nabila mencoba memadukan dua hal. model tak hanya tentang keelokan dan unjuk bakat. Itu adalah sarana menyampaikan sesuatu. Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember membawa misi advokasi di sana. (Muhammad Rizky Pradana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: