Ratusan Atlet Koni Sidoarjo Jadi Relawan Kebersihan

Ratusan Atlet Koni Sidoarjo Jadi Relawan Kebersihan

Atlet KONI Sidoarjo saat memungut sampah di Jalan Pahlawan-KONI Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Ratusan atlet KONI Kabupaten Sidoarjo, turun ke jalan. Mereka membantu petugas kebersihan, untuk memungut sampah-sampah yang ditinggalkan peserta Harlah 1 Abad NU, Selasa, 7 Februari 2023.

 

Menurut Ketum KONI Sidoarjo Franki Efendi,  tujuan kegiatan tersebut selain sebagai bentuk kontribusi KONI, tapi pihaknya ingin mengajarkan para atlet agar lebih peduli dengan lingkungan.


Atlet KONI Sidoarjo bersih-bersih sampah di Harlah 1 Abad NU -Pace Morris/Harian Disway-

 

“Kita tidak hanya mengajarkan mereka untuk mengejar prestasi saja. Tapi hal seperti ini juga perlu,” ujar Franki.

 

Sekitar 500 an atlet muda itu mulai bergerak dari Sekber (Sekretariat Bersama) KONI pada pukul 10.00 WIB. Setiap atlet dibekali dengan 3 kantong sampah besar. Atlet-atlet muda itu memungut sampah di sepanjang jalan Pahlawan, Sidoarjo. Hingga pukul 13.30 WIB mereka kembali ke Sekber. 

 

Selain itu, KONI juga menyediakan 4.500 air mineral. Serta 3.400 nasi bungkus kepada Nahdliyin yang lewat di depan sekber.

 

“Seribu empat ratus kita bagikan pagi, seribu empat ratus siang, dan seribu empat ratus sore tadi,” terang Franki.

Namun ada hal yang sangat disayangkan oleh Franki. Dalam acara sebesar itu, pihaknya mengalami kesulitan air. Air PDAM tidak mengalir di Sekber.

“Di sini ada yang menginap dari Lamongan dan daerah lain. Tapi tadi tidak ada air. Seharusnya PDAM lebih sigap. Air itukan kebutuhan yang penting,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: