Awet Muda Ala Gitasav yang Viral: Childfree!

Awet Muda Ala Gitasav yang Viral: Childfree!

Selebgram Gita Savitri--Parapuan

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Gita Savitri alias @gitasav trending di twitter. Komentar yang di lontarkan di akun Instagram jadi bahan perbincangan publik. 


Komentar Gitasav yang viral--suaramerdeka.com

Bagi yang belum tahu, Gitasav merupakan selebgram yang saat ini tinggal di Jerman. Wanita yang terkenal akan kontennya yang membahas isu-isu penting ini secara lantang menyatakan bahwa ia dan suaminya, Paul Partohap, memutuskan untuk childfree.

 

Childfree sendiri merupakan sebuah keputusan yang diambil oleh sebuah pasangan suami istri untuk tidak memiliki keturunan.

 

Pernyataan dari Gitasav menunjukkan bahwa rahasianya terlihat awet muda adalah karena terhindar dari stres yang disebabkan oleh adanya anak.

 

Hal ini mungkin tidak sepenuhnya salah. Pasalnya, dilansir dari beberapa media, para ilmuwan di George Mason University, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa bagian dari DNA wanita atau disebut telomere akan lebih cepat menua setelah memiliki anak.

 

Namun, tentunya, ada beberapa faktor lain yang membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

 

Mungkin bagi sebagian orang terdengar klise. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa gen juga menjadi faktor penting dalam menentukan penuaan seseorang.

 

Dilansir dari CNN, sebuah penelitian mengenai DNA pernah dilakukan di Harvard Medical School. Mereka mempelajari data genetik perempuan dari berbagai ras, seperti Kaukasia dan Afrika-Amerika.

 

Hasilnya menunjukkan bahwa gen berperan penting dalam menentukan awet muda. Studi menunjukkan bahwa gen dari perempuan Afrika memiliki produksi kulit yang 10 tahun lebih lambat dibandingkan perempuan Kaukasia.

 

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan lagi. Rajin olahraga dan banyak melakukan aktivitas juga menjadi konsiderasi seseorang dapat tetap terlihat muda.

 

Hal ini disebabkan sirkulasi darah yang lancar sehingga oksigen dan nutrisi dalam tubuh dapat tersebar secara merata dan menyehatkan kulit. Bicara soal nutrisi, tentunya bisa didapatkan dari makanan yang sehat, seperti sayur dan buah.

 

Kandungan yang kaya akan antioksidan di dalamnya dapat membantu sel-sel untuk melakukan regenerasi dan membuat kulit tampak lebih sehat.

 

Tak hanya itu, produksi kolagen juga dapat dibantu dengan mengonsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air mineral sebanyak 2 liter dalam sehari, kelembapan kulit dapat terjaga sehingga dapat terhindar dari yang namanya keriput. 

 

Selain itu, proses agar seseorang bisa terlihat lebih muda juga dapat dibantu dari luar dengan penggunaan skincare. Saat ini, banyak sekali brand kosmetik yang menyediakan berbagai opsi produk kecantikan dengan kandungannya yang bermacam-macam.

Menggunakan tabir suryya dan memilih produk yang mengandung antiaging dapat mencegah penuaan dini. Tentunya, hal ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit. (Alifia Kamila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: