Andalkan New HS, MG Pasang Target Optimistis

Andalkan New HS, MG Pasang Target Optimistis

Area Sales & Network Manager MG Motor Indonesia Richer (kiri) dan Branch Manager MG Surabaya Olivie Rebeca DB meluncurkan New MG HS di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya, Rabu, 8 Februari 2023.-FOTO: DIKA-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dealer MG Motor Surabaya punya mimpi besar tahun ini. Penjualan unitnya harus mencapai tiga digit. Sebagai pendatang baru di pasar mobil tanah air, di 2022 lalu, brand asal Inggris ini berhasil menjualkan mobilnya sebanyak 35 unit di Surabaya.

Jenis mobil mereka tawarkan adalah sport utility vehicles (SUV). Di kelas itu, ada dua seri: ZS dan HS. Brand mobil yang didirikan 1924 itu baru mengeluarkan seri baru. Yakni New HS edisi kedua.

Mereka yakin dengan mobil baru ini dapat mendongkrak penjualan MG di Kota Pahlawan. Sebab, mobil tersebut dijual dengan harga di bawah kompetitor MG di kelas SUV. Ada tiga tipe di SUV HS. Terendah tipe Activate dijual dengan harga Rp 475,8 juta. Lalu, tipe Ignite Rp 519,8 juta. Dan tertinggi tipe Magnify dijual Rp 565,8 juta.


Area Sales & Network Manager MG Motor Indonesia Richer menunjukkan interior mobil SUV MG New HS. -FOTO: DIKA-HARIAN DISWAY-

Area Sales and Network Manager MG Motor Indonesia Richer mengatakan, rendahnya penjualan tahun kemarin dikarenakan keterbatasan microchip. Sehingga, dengan adanya varian baru ini, ia optimistis penjualan tahun ini meningkat.

“Pencapaian tahun lalu akan kita lipat tiga pada tahun ini,” kata Richer di sela pameran MG Beyond Magnificent Exhibition di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu, 8 Februari 2023.

Ia optimistis konsumen semakin antusias dengan produk MG. Tercatat pada Januari saja, New MG HS mendapat sambutan hangat para pecinta otomotif. Untuk pembelian, Richer memastikan ketersediaan unit SUV ini tak akan ada sistem inden terlalu lama.

“Dengan pengawasan distribusi yang ketat dan merata, MG telah memastikan ketersediaan unit di setiap outlet kami. Sehingga calon pelanggan bisa segera melakukan uji kemudi bahkan membeli unit tanpa harus menunggu terlebih dahulu,” tambahnya.

MG menyasar segmen Gen Z dan small family maupun eksekutif muda. Dengan rentang usia 25 tahun sampai 48 tahun. 

Richer berani menargetkan MG akan merajai pasar berbekal tiga pilar. Yaitu safety, desain dan fitur dengan konsumsi bahan bakar irit, dan rendah emisi. Karena dibekali non-Turbo CBT.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menambahkan, seluruh pembaruan yang ditanamkan pada New MG HS merupakan wujud optimisme MG untuk dapat memukau seluruh penggemar SUV di Indonesia.

“Terbukti SUV terbaru dari MG ini telah mendapatkan ratusan pemesanan. Itu menjawab optimisme kami di awal 2023. Karena telah mendapatkan respons positif dari pasar otomotif Indonesia,” ungkap Arief

Branch Manager MG Surabaya Olivie Rebeca Daeng Badjie menjelaskan, New MG HS di varian tertingginya memiliki i-Smart dengan beragam fitur pintar. “Kami bisa klaim hanya MG yang punya fitur seperti itu di Indonesia,” ujarnyi.

Standar keamanan mobil baru mereka dinilai sangat mumpuni. Bahkan sudah diakui secara global dan mendapatkan Double 5 Star Safety Rating dari ANCAP dan Euro NCAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: