Sah! Thiago Silva Berseragam Chelsea hingga 2024

Sah! Thiago Silva Berseragam Chelsea hingga 2024

Thiago Silva resmi menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea. Ia sah sebagai pemain The Blues hingga 2024.--https://www.instagram.com/p/CiDzuoPt0bG/

LONDON, HARIAN DISWAY- Di tengah terpaan badai inkonsistensi Chelsea musim ini, ada angin segar yang menghampiri mereka. Kini, tim yang bermarkas di London tersebut tak perlu cemas menyoal lini belakangnya.

Manajemen Chelsea sudah menjalin kesepakatan kontrak dengan Thiago Silva pada Jumat, 10 Februari 2023.


Thiago Silva resmi menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea. Ia sah sebagai pemain The Blues hingga 2024.--https://www.instagram.com/p/CiDzuoPt0bG/

Dirasa betah di London, penunggu sektor pertahanan Chelsea itu sah teken perpanjangan kontrak dengan The Blues hingga musim panas tahun 2024. Oleh karenanya, Thiago Silva bakal bertahan di Stamford Bridge hingga ulang tahunnya yang ke-39.

"Sejujurnya saya sangat senang karena bisa melanjutkan karir saya dengan The Blues," ujar Thiago tak lama setelah penandatanganan, dilansir dari laman resmi Chelsea. Dalam setahun ini ia akan berkolaborasi dengan Benoit Badiashile, Wesley Fofana, serta Kalidou Koulibaly guna menjaga benteng pertahanan Chelsea.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chelsea FC (@chelseafc)

Komitmen Thiago memperoleh apresiasi penuh dari sang manajer Todd Boehly. "Kami senang Thiago telah memilih untuk bertahan di Chelsea," ungkap Todd dilansir dari dailymail.

Peran Thiago sangat berpengaruh di tim, hal tersebut diungkap oleh sang manajer kala menanggapi betapa pentingnya eks PSG tersebut untuk tetap bertahan di klub. "Dia adalah talenta kelas dunia, seperti halnya sepak terjangnya selama bertahun-tahun untuk klub, negara, pengalaman, kualitas dan ketrampilan kepemimpinannya yang tentu sangat penting untuk visi kami ke depannya," tegasnya.

Pelatih Chelsea, Graham Potter juga memberi sambutannya pada Thiago. Menurutnya, Thiago memiliki pengaruh besar untuk berkembanganya para pemain muda.

Thiago Silva sering mengisi starting eleven Chelsea semenjak berlabuh dengan status bebas transfer pada 2020 pasca kontraknya habis di PSG. Dia telah tampil sebanyak 106 kali untuk The Blues dan mengemas 5 gol sejak debut pertamanya.

Kapten timnas Brazil pada World Cup 2022 tersebut juga telah mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia antar Klub. Prestasi yang luar biasa untuk pemain yang mendekati masa pensiun tersebut.

BACA JUGA:Klopp Bicara Kondisi Pemain Liverpool Jelang Derby Merseyside Kontra Everton

Sementara, Chelsea belum memiliki titik terang untuk performa optimalnya di Premier League lantaran masih tertahan di posisi kesembilan. Sungguh mengecewekan.

Namun, Thiago memiliki peran krusial di jantung pertahanan Chelsea. Atas konsistensinya tersebut, ia pun pantas untuk dihargai dengan kontrak baru.

BACA JUGA:Jadon Sancho Bungkam Suporter Leeds, Usai Di-Bully gara-gara Gagal di Piala Dunia

Di sisi lain, Chelsea telah menggelontorkan uang sejumlah 106,8 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun untuk belanja beberapa pemain di bulan Januari—termasuk membayar pemegang transfer Premier League kini, Enzo Fernandez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: