AIR: Film Lahirnya Nike Air Jordan, Catat Tanggal Rilisnya

AIR: Film Lahirnya Nike Air Jordan, Catat Tanggal Rilisnya

Film AIR, Nike Air Jordan-Instagram-@amazonstudios

WASHINGTON, HARIAN DISWAY – Kisah Nike AIR Jordan difilmkan dengan judul AIR. Trailer sudah meluncur 10 Februari 2023.

Film itu menceritakan salah satu merek sepatu olahraga paling ikonik di dunia ini akan rilis di bioskop pada 5 April 2023. Film yang digarap Matt Damon dan Ben Affleck direncanakan akan ditayangkan di Amazon Prime Video.

Nike Air Jordan yang merupakan kolaborasi Nike dengan pemain basket legendaris Michael Jordan. “Matt dan saya sangat senang penonton dapat menyaksikan AIR dan bangga bahwa ini adalah perilisan pertama dari Artists Equity,” ucap Affleck dilansir dari Veriety.

Selain itu produksi film AIR juga berkolaborasi dengan Amazon Studios, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures.

Menariknya dalam film ini Affleck dan Matt Damon ikut ambil alih menjadi pemerannya. Affleck akan memerankan sosok Phil Knight sebagai pemilik dari Nike.


Iklan Nike Air Jordan tahun 1980-an.-Nike-

Sedangkan Damon akan berperan sebagai Sonny Vaccaro, seorang eksekutif berpengaruh di Nike. Tidak sekedar menjadi pemerannya Affleck pun menjadi sutradara dalam film tersebut.

AIR juga dibintangi aktor dan aktris papan atas seperti, Jason Bateman, Chris Messina, Mattew Maher, Julius Tennon, James Jordan, Chris Tucker, Viola Davis hingga Gustaf Skarsgard.

Menurut Affleck bekerja dengan artis-artis papan atas dan kru terbaik dapat membawa semangat, ketekunan serta kreativitas dalam upaya menceritakan kembali kisah yang luar biasa ini.  

Anda akan dibawa kembali ke 1984. Menceritakan salah satu kerjasama Nike tersukses sepanjang masa. Meski, Michael Jordan sudah pensiun sejak 1998,tetapi produk-produknya masih laris hingga saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: