Wajib Pakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah, Inilah Daftar Sunscreen Under Rp 50 Ribu

Wajib Pakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah, Inilah Daftar Sunscreen Under Rp 50 Ribu

Ilustrasi dari sunscreen-pinterest-@FreePik

SURABAYA, Harian Disway – Untuk merawat kulit secara optimal, memang kita harus menerapkan ritual skincare yang tepat dan teratur. Tidak perlu mahal, namun harus konsisten. Salah satu rangkaian skincare tidak boleh ketinggalan adalah memakai tabir surya. Untuk melindungi kulit wajah yang tipis dari paparan sinar matahari.

Jika terus-menerus melewatkan memakai sunscreen, apalagi pada usia 17 tahun ke atas, berbagai kerusakan pada kulit dapat terjadi. Di antaranya, kerusakan kolagen dan jaringan ikat di kulit yang berpotensi mempercepat proses penuaan. Kulit menjadi lebih cepat keriput, atau timbul bercak-bercak cokelat (flek).  

Memakai sunscreen tidak perlu mahal. Saat ini, berbagai brand lokal sudah banyak yang memiliki sunscreen dengan kandungan yang cocok buat kulit kita yang di daerah topis. Harganya sudah pasti lebih terjangkau daripada produk impor. Plus, mudah didapatkan di minimarket maupun toko kelontong terdekat. So, tidak ada alasan lagi untuk melewatkan sunscreen, ya!

1. Emina Sun Protection


Sunscreen Emina-pinterest-@Qoidatulkhoiroh

Emina adalah salah satu merek skincare dan make up lokal yang difavoritkan oleh remaja atau anak sekolah. Formulanya ringan, mengandung SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sekaligus mengandung aloe vera dan emolien yang dapat menjaga kelembapan wajah. Sunscreen ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 25 ribu.

2. Implora Perfect Shield Sunscreen


Sunscreen Implora-Twitter-@Hwaagood12

Setelah serangkaian serum dan lip tint yang menggemaskan, Implora mengeluarkan produk baru, yakni sunscreen. Tabir surya ini mengandung SPF 40 PA++++ yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara ekstra. Dilengkapi dengan kandungan lain, seperti ekstrak lemon, ekstrak aloe vera, dan hyaluronic acid. Sehingga menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus dapat melembabkan dan menghidrasi kulit. Sunscreen ini dibrandeol dengan harga Rp 35 ribu saja.

3. Madame Gie Madame Protect Me


Sunscreen Madame Gie-Twitter-@Eightloml

Formulasi sunscreen Madame Gie ini sangat ringan dengan kandungan SPF 30 PA+++. Ia juga mengandung ekstrak calendula, sehingga dapat membuat kulit lebih halus, bercahaya, serta selalu segar. Formula dalam sunscreen ini juga mengandung rangkaian skincare yang dapat merawat kulit dan membantu mengurangi garis halus di sekitar wajah, kekusaman, dan dapat mengembalikan tekstur kulit yang tidak merata. Sunscreen ini tersedia di official market place Madame Gie dengan harga Rp 35 ribu.

4. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel


Sunscreen Wardah-pinterest-@tynnxz

Sunscreen milik Wardah ini bisa membuat kulit wajah menjadi glowing dan cerah karena kandungan SPF 30 PA+++. Serta tambahan formula broad spectrum protection yang 30 kali lebih menjaga kulit dari UVA UVB, sekaligus melindungi dari sinar blue light dari layar gadget. Sehingga cocok digunakan di dalam ruangan juga. Adanya kombinasi vitamin E dan pro vitamin B5 juga membuat kulit lebih sehat.
Sunscreen ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 40 ribu.

5. Hanasui Collagen Water Sunscreen


Sunscreen Hanasui-Twitter-@onedindaa

Hanasui mengeluarkan produk sunscreen nya dengan kandungan SPF 50 PA++++ dan broad spectrum protection yang dapat melindungi kulit wajah secara maksimal dari sinar ultraviolet UVA dan UVB. Tambahan mugwort extract, vitamin E, dan sodium hyaluronate juga membantu melembabkan dan lebih menutrisi kulit. Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp 35 ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: