Kapal Pesiar Seven Seas Explorer Mampir ke Tanjung Perak, Cuma Sampai Pukul 16.00!

Kapal Pesiar Seven Seas Explorer Mampir ke Tanjung Perak, Cuma Sampai Pukul 16.00!

Kapal Pesiar Seven Seas Explorer ketika berlayar di lautan--https://www.rssc.com/about-regent-seven-seas-cruises

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kapal Pesiar Seven Seas Explorer mampir ke Surabaua hari ini, 15 Februari 2023. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya mengumumkannya bahwa kapal itu bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak.

Seven Seas Explorer. Kapal pesiar super mewah yang baru dibangun untuk jalur pelayaran Italia Regent Seven Seas Cruises. Kapal tersebut adalah salah satu kapal pesiar termewah di dunia. Saat ini bahkan termasuk yang terbesar di antara armada Regent Seven Seas Cruises yang ada

Biasanya, Seven Seas membawa sekitar 738 orang penumpang dengan mayoritas berusia 60 tahun ke atas. Umumya, mereka berasal dari Amerika Utara, orang Australia, dan tak sedikit juga penumpang dari Inggris. Tetapi tahun lalu, kapal pesiar tersebut membawa hampir 2.000 penumpang dari berbagai negara.

Tahun ini, Seven Seas menjadi kapal pesiar pertama yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak. Kota Surabaya memang menjadi salah satu kota favorit perjalanan kapal pesiar di seluruh dunia. Keragaman destinasi sejarah, kesenian, kuliner hingga pusat perbelanjaan menjadi salah satu faktor menarik pemberhentian mereka.

Tahun lalu, kapal pesiar Seven Seas Explorer berhenti di pelabuhan Tanjung Perak selama kurang lebih 8 jam. Para penumpang berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Surabaya hingga situs Majapahit di Trowulan, Mojokerto.

Selain mengunjungi tempat-tempat informatif, mereka juga dibawa untuk berkunjung di pusat perbelanjaan seperti mal dan galeri produk UMKM Surabaya.

Tak akan ketinggalan pula, para Seniman Surabaya dan Jawa Timur yang menyuguhkan penampilan kesenian ketika para penumpang Seven Seas Explorer tersebut berkunjung.

Menurut informasi yang dibagikan oleh disbudporapar di Instagram resmi mereka, hari ini kapal pesiar Seven Seas Explorer akan bersandar di pelabuhan hanya sampai pukul 16.00 WIB saja, lo!

Warga Surabaya bisa melihat kapal pesiar tersebut dari dekat melalui viewing dock Surabaya North Quay. Untuk masuk ke sana, mudah saja. Diperlukan tiket masuk sebesar Rp10.000. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya! (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: