Feeder Segera Mengaspal, Aning Minta SDM Lebih Siap

Feeder Segera Mengaspal,  Aning Minta SDM Lebih Siap

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Aning Rahmawati.-dokumen pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- SELEKSI para sopir dan kernet lin sudah tuntas. Sebanyak 320 di antara 480 orang dinyatakan lolos. Mereka bakal segera mengoperasikan 57 unit feeder.

Wakil Ketua Komis C DPRD Surabaya Aning Rahmawati meminta Dinas Perhubungan Surabaya agar fokus menyiapkan sejumlah hal. Mulai kesiapan SDM, rute, hingga menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak.

”Karena jika tidak ada komunikasi yang baik, nanti bisa timbul konflik di lapangan,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. Mengingat, rute-rute yang dilewati feeder akan mengambil rute-rute yang dilewati lin. Tentu potensi cekcok antarsopir harus bisa dicegah.

Dishub Surabaya juga harus menyiapkan solusi. Jangan sampai ada dampak sosiologis yang tak diinginkan. Termasuk manajemen lalu lintas harus dimatangkan.

”Apalagi, pul feeder ini di Gunungsari, areanya rawan macet. Harus betul-betul dipikirkan,” tegas Aning. Jembatan yang di dekat pasar ikan sebaiknya segera dituntaskan. Itu tentu akan membantu mengurai kemacetan.

Menurut Aning, tak ada persoalan terkait fasilitas feeder. Semua sudah sesuai standar yang ditetapkan. ”Tinggal aplikasinya saja yang dimaksimalkan. Biar bisa memberikan kemudahan untuk penumpang,” jelas Aning. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: