Mobil Disita Penagih, Clara Shinta Melawan

Mobil Disita Penagih,  Clara Shinta Melawan

-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Viral, mobil selebgram Clara Shinta disita tim debt collector. Dicegah polisi, polisinya malah dibentak. Akhirnya si penagih pergi begitu saja, takut berlanjut. Ternyata latar belakang kasus itu menyangkut pernikahan Clara.

DIKONFIRMASI wartawan, Senin (20/2), Clara menceritakan soal video viral itu.

”Kejadiannya 8 Februari 2023 di Apartemen Casa Grande (Tebet, Jakarta Selatan). Ternyata mobil itu digadaikan mantan suamiku. Sekarang aku jadi saksi penggelapan dan pembentakan polisi.”

Video yang viral itu diunggah di akun Tiktok @clarashintareal dan jadi heboh Senin (20/2). Tampak Clara dan para debt collector beradu argumen di salah satu ruangan. Ada seorang anggota polisi (kemudian diketahui bernama Iptu Evin Susanto dari Polda Metro Jaya) yang menyaksikan peristiwa itu.

Karena debat berkepanjangan, polisi mengajak para penagih bicara ke polsek terdekat. Sebaliknya, penagih membentak-bentak polisi, lalu meninggalkan lokasi. 

Buntut peristiwa itu, Clara dimintai keterangan di Polda Metro Jaya sebagai saksi. Sekaligus, Clara melaporkan penggelapan oleh mantan suami (tidak disebut namanya).

Clara kelahiran Medan, 1996. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Dia awalnya tukang bikin konten di TikTok. Kemudian, jadi selebgram dengan jumlah pengikut 3,8 juta.

Dari hasil konten kreator itu, dia mendirikan dua perusahaan: PT Generasi Biru Nusantara dan PT Askara Syandana Mulia. Yang satu bidang ekspor ikan. Satunya lagi bidang produksi obat kecantikan, pelangsing tubuh.

Dari situ dia beli beberapa mobil mewah. Antara lain, Porsche dan Toyota Alphard. Dia sudah menikah, lalu cerai. Menghasilkan seorang anak laki ikut dia. Tapi, Clara ogah menjelaskan detail tentang itu. Alasannya, itu masalah privasi.

Tapi, dia menceritakan mantan suami yang curang. Menggelapkan, tepatnya menggadaikan BPKB mobil milik Clara, yang sampai hendak disita penagih akhirnya viral itu.

Clara ke pers: ”Jadi, saya kan membeli mobil cash pada tahun 2021 gitu. Nah, pada waktu itu saya masih memiliki suami. Nah, saya itu setiap hasil kerja saya atau apa pun itu, pasti saya titipkan ke ia (suami). Seperti, saya baru beli mobil ini, BPKB dan apa pun, saya titip ke ia untuk disimpankan.”

Dilanjut: ”Tapi, ternyata BPKB mobil itu digadaikan sama mantan, sewaktu saya masih jadi istrinya. Dan yang digadaikan itu sebenarnya bukan mobil ini saja, ada dua mobil. Alphard sama Porsche.”

BPKB mobil Alphard sudah digadaikan suami Clara pada saat mobil baru saja dibeli. Begitu juga BPKB Porsche.

Ditanya, berapa kerugikan Clara akibat BPKB mobil digadai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: