Tembok Besar di Depan Kebangkitan Liverpool

Tembok Besar di Depan Kebangkitan Liverpool

Liverpool berjumpa Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023--instagram.com/liverpoolfc

HARIAN DISWAY - Liverpool harus menerima cobaan berat kala masa kebangkitannya. Pada 22 Februari 2023 dini hari, mereka akan didatangi tamu "spesial" dari Spanyol. Pembawa memori kelam di kompetisi Champions. 

Siapa lagi kalau bukan Real Madrid. Klub penyabet 14 gelar Liga Champions itu siap mengobrak-abrik publik Anfield pada leg pertama besok. Semua mata  akan tertuju pada laga tersebut mengingat ini adalah momentum kebangkitan bagi Liverpool yang tengah dihadang tembok besar.

Entah mendapat angin dari mana, Liverpool kembali ke persaingan lagi. Pasca keterpurukannya di bulan Januari 2023 yang mana satu pun gol tak dapat mereka hasilkan, kini The Reds menunjukkan perkembangan signifikannya.

Menurut statistik, Los Blancos berjaya sebanya kala lima laga terakhirnya kontra Liverpool. Sebut saja tahun lalu.

Pengalaman itu masih terngiang-ngiang di benak skuad Liverpool. Soal gol cepat Vinicius Junior di paris lalu yang dilakukan dari serangan balik Madrid, memupuskan harapan The Reds untuk meraih gelar Champions.

Liverpool menoreh kemenangan terakhir atas El Real sejak 14 tahun silam. Tepatnya di tahun 2009 kala leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Akankah laga mendatang ini menjadi momen penting bagi Liverpool untuk memutus “kutukan kalah” melawan Madrid sejak 14 tahun silam?

Mengintip Sesi Latihan Liverpool

Liverpool menjalani masa latihan di AXA Training Centre menjelang laga krusialnya kontra Madrid mendatang. Beberapa pemain yang berlatih tersorot kamera kala siaran langsung di kanal resmi Liverpool pada 20 Februari 2023 tengah malam WIB.

Salah satu yang mencuri perhatian yakni Darwin Nunez. Akhir-akhir ini, pemuda asal Uruguay itu memperoleh tepuk tangan meriah dari Liverpudlian. Tentu tak lain karena suguhan memukaunya pada dua laga terakhir yang dilakoni The Reds.

Sebut saja assist-nya di derby Merseyside kemarin. Kecepatan elektrik Nunez sebelum mengoper bola yang akhirnya dikonversikan gol oleh Salah, seketika meredam kekhawatiran publik Anfield.

Tren buruk Liverpool di Premier League yang belum sekalipun menang semenjak pergantian tahun 2023 lantas paripurna.

Sorak-sorai suporter mengiringi langkah Nunez menuju laga berikutnya kontra Newcastle. Kala itu sumbangan ekagolnya menjadi melengkapi penderitaan The Magpies yang tunduk di depan suporter sendiri. Namun sayang, di babak kedua Nunez harus menepi lantaran cedera bahu yang menimpanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: