Starbucks Italia Luncurkan Kopi Campur Minyak Zaitun, Bagaimana Rasanya?

Starbucks Italia Luncurkan Kopi Campur Minyak Zaitun, Bagaimana Rasanya?

Lima varian menu Starbucks Kopi Oleato di Italia dengan minyak zaitun extra virgin partanna-Starbucks-https://stories.starbucks.com/

ITALIA, HARIAN DISWAY -Kalau di Indonesia punya menu green tea frappucino, di Italia, tepatnya pada Rabu, 22 Februari 2023, diluncurkan rasa baru, kopi minyak zaitun. Namanya Kopi Oleato.

 

Dari pernyataan situs resmi perusahaannya, Kopi Oleato memulai debut pertamanya di Starbucks Reserve Roastery Milan, pada 22 Februari. Menyusul California Selatan di musim semi. Pada akhir tahun Oleato akan menyasar pasar Jepang, Timur Tengah, dan Inggris Raya.

 

Kopi itu perpaduan antara espresso yang dikocok dan latte dengan minyak zaitun yang dikukus dengan susu oat. Rencananya ada varian kopi seduh dingin. Penikmat kopi bisa merasakan campuran minyak extra virgin partanna dengan busa krim vanilla yang manis. Mengalir di lidah dengan halus.

 

Varian baru itu cukup mengejutkan. Rasa green tea ataupun matcha di Indonesia saja sudah unik. Meski menua pro dan kontra. Tapi peminatnya cukup banyak. Bahkan sampai banyak menu-menu minuman mengeluarkan varian green tea/matcha.

 

Tapi minyak zaitun? Wow! Apa rasanya kalau ditelan? Sekarang, pasti ada orang yang mengatakan, minyak zaitun dalam kopi? Tapi buktinya ada di cangkirnya," ujar Howard Schultz, CEO Starbucks melalui situs resmi web perusahaan Starbucks.

 

Ia mendeskripsikan keberadaan zaitun dalam kopi menimbulkan rasa mentega tak terduga yang lembut, membaur dengan kopi, dan menyisakan rasa indah yang melekat di langit-langit mulut

 

Sensasi kontras yang dirasakan para penikmat kopi starbuck dan merek lainnya ada pada privilege yang diberikan. Tidak satupun orang yang menyangkal bahwa minum kopi merek ternama menimbulkan rasa kepuasan tersendiri.

 

Puas karena berhasil mengikuti tren, puas karena berhasil ‘diakui’ orang lain, dan puas karena bisa memanjakan lidah merasakan banyak variasi unik dari kopi.

 

Saat berjalan-jalan di kebun zaitun di Sisilia, Italia, tahun lalu, Howard memulai kebiasaan baru di pagi hari selain minum kopi. Pria kelahiran 1953 itu minum sesendok minyak zaitun extra virgin partanna.

 

Suatu ketika, ‘iseng’ mencampurkan minyak zaitun ke dalam kopinya dan ia terkejut rasanya begitu lezat. "Lebih dari 40 tahun, saya tidak ingat momen terakhir apa yang membuat saya semangat. Dan sekarang lebih semangat!" tambahnya.

 

Dilansir oleh BBC News, minyak zaitun sangat lumrah digunakan untuk diet masyarakat Mediterania, termasuk Italia, Yunani, Spanyol. Tren minum minyak zaitun juga sempat viral di TikTok dan banyak orang menyatakan khasiatnya anti-inflamasi.

 

Kalau Kopi Oleato sampai ke Indonesia, mau coba enggak? (Hendrina Ramadhanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc news