Fitur Picture-in-Picture WhatsApp Telah Hadir bagi Pengguna iOS, Pengguna Androis Sabar Dulu!

Fitur Picture-in-Picture WhatsApp Telah Hadir bagi Pengguna iOS, Pengguna Androis Sabar Dulu!

WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru 'Block' yang dapat memblokir pesan dan kontak WA langsung dari notifikasi-Foto/Pixabay/Webster2703-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada kabar gembira bagi Anda pengguna iOS. Kini, Anda tidak perlu khawatir tampilan video call Anda terputus saat pindah aplikasi ketika sedang melakukan panggilan video (video call)

Melansir laman TechCrunch, WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya bagi pengguna iOS, yakni fitur picture-in-picture.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp atau aplikasi lain tanpa mematikan tampilan video saat panggilan berlangsung. Itu sama seperti tampilan Google Maps saat kita memakai GPS dalam perjalanan. Tampilannya tidak hilang.

Sejak akhir Desember tahun lalu WhatsApp telah merilis pengumuman fitur picture-in-picture untuk pengguna iOS. Uji coba juga dilakukan kepada pengguna iOS terpilih.

Perusahaan perpesanan instan itu merilis fitur terbaru mereka yang bisa digunakan bagi pengguna iOS versi  23.3.77.

BACA JUGA:Mario Dandy Satrio, Anak Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Anianya Anak Petinggi GP Ansor, Sri Mulyani Turun Tangan

BACA JUGA:Pemerintah Suriah Buka Jalur Perbatasan Bab al-Hawa, Kiriman Bantuan Terhambat Kelompok Ekstremis

Sebelum rilisan fitur terbaru ini, pengguna iPhone yang berpindah aplikasi ketika sedang melakukan video call, tampilan video call Anda akan terhenti sehingga lawan bicara tidak dapat melihat Anda.

Fitur ternyar ini memungkinkan Anda untuk berpindah aplikasi tanpa harus mengganggu tampilan video call Anda.

Bayangkan jika Anda seorang psikolog yang sedang melakukan konsultasi via video call dengan pasien. Tiba-tiba saja Anda diharuskan untuk membuka aplikasi e-mail untuk membalas surel di waktu bersamaan.

Jika tampilan video Anda terhenti di pasien, bisa jadi pasien mengiranya Anda memutus panggilan atau koneksi internet Anda terputus.

Jika hal tersebut terjadi, kan malah menghambat proses konsultasi online Anda dengan pasien. Dengan fitur picture-in-picture di perangkat iOS, Anda tidak perlu lagi mengalami hal yang seperti itu.

BACA JUGA:Setelah Viral Bayi 1 Tahun Berbobot 27 Kilogram, Ini Provinsi dengan Kasus Obesitas Anak Tertinggi

BACA JUGA:Akhirnya Bharada E Pakai Seragam Polisi Lagi: Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal tak Hadiri Sidang Kode Etiknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: