DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Targetkan Raih Empat Kursi dengan Politik Riang Gembira

DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Targetkan Raih Empat Kursi dengan Politik Riang Gembira

PELATIHAN guru saksi yang digelar DPD Nasdem Kota Pasuruan di RM Kurnia. -Lailiyah Rahmawati-

 

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Menjelang Pemilu 2024, mesin politik Partai Nasdem Jawa Timur, khususnya Kota Pasuruan, mulai dipanasi. Walaupun partai baru, Nasdem Kota Pasuruan berhasil meraih suara cukup banyak dan menduduki kursi di DPRD Kota Pasuruan. Itu akan menjadi ancaman bagi partai-partai lama di ”kota santri”.

Strategi Partai Nasdem tidak muluk-muluk. Itu diungkapkan Ketua Bappilu DPW Nasdem Jawa Timur Handoyo. Sebagai politikus yang sudah puluhan tahun melanglang buana, Handoyo mengatakan, strategi yang disiapkan hanya dengan jurus politik riang gembira. 

”Nasdem bergerak terus untuk merebut hati rakyat, mendengarkan dan menanggapi dengan baik aspirasi masyarakat. Tidak boleh gampang emosi, jangan ada kekerasan dan ancaman karena politik itu harus riang gembira,” ujar Handoyo. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan M. Hasjim Asjari mengungkapkan, partainya wajib mendapatkan empat kursi di Pemilu Legislatif 2024.

”Strategi pastinya sudah kami siapkan. Kesolidan kader-kader untuk bergerak memanasi mesin partai juga sudah berjalan. Insya Allah kami menargetkan per dapil Kota Pasuruan mendapatkan satu kursi,” ungkap Hasjim saat ditemui, Minggu, 26 Februari 2023.

Pemilu 2024 akan menjadi laga yang berbeda jika dibandingkan dengan 2019. Sebab, jumlah parpol yang menjadi peserta pemilu lebih banyak. Keamanan menjaga suara menjadi salah satu fokus DPW Nasdem Jawa Timur.

Sekretaris DPW Nasdem Jawa Timur H. Aminurrokhman menambahkan, ada pelajaran berharga di pemilu tahun sebelumnya. Yakni, ada suara Nasdem yang hilang. Maka, untuk persiapan Pemilu 2024, Nasdem sudah menyiapkan SDM yang sudah diasah siap menjadi saksi.

”Untuk kursi DPR RI dapil 2, kami pertahankan dengan dua kursi. Tapi, untuk kabupaten/kota harus bertambah,” tegas mantan (dua periode) wali kota Pasuruan itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: