Pelindo Mengajar di SMKN 7 Surabaya, Direktur Ikut Terjun

Pelindo Mengajar di SMKN 7 Surabaya, Direktur Ikut Terjun

Noor Budiwan memberikan materi di SMKN 7, Surabaya-Humas BJTI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebagai bagian dari BUMN, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (Pelindo Group) meramaikan gelaran program Pelindo Mengajar di SMKN 7 Surabaya, 22 Februari 2023. Acara itu merupakan wujud bakti BUMN di bidang pendidikan. 

Sebanyak 150 siswa dari kelas XII berbagai jurusan mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat antusias. Selain di SMKN 7, acara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Berpikir Sedunia (World Thinking Day) ini juga ada di 125 SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI Noor Budiwan memulai pemaparan materi dengan kuis tentang istilah Pelabuhan. 

“Kami berharap sharing informasi dan pengalaman pada kegiatan Pelindo Mengajar ini dapat menjadi dorongan siswa-siswi untuk belajar dan menjadi bekal di kemudian hari agar lebih berusaha dan sungguh-sungguh dalam bekerja,” ucap Noor seraya memotivasi untuk belajar dan menjadi generasi unggul.

Kemudian  dilanjutkan dengan informasi seputar industri kepelabuhanan serta peranan Pelindo dalam rantai logistik nasional.

Setelah selama ini dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan dan target-target Perusahaan dan target-target Perusahaan, kegiatan Pelindo Mengajar menjadi pengalaman pertama bagi Direksi di Cucu Perusahaan Pelindo pasca merger.

“Tentunya menjadi pengajar di SMKN 7 Surabaya merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih materi yang disampaikan haruslah ringkas namun mudah dimengerti oleh para siswa karena industri kepelabuhanan tentunya masih asing di telinga mereka,” pungkas Noor.

Pada kesempatan ini juga BJTI memberikan bantuan untuk mendukung digitalisasi pendidikan. Ada 3 (Tiga) unit laptop sebagai media pembelajaran TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dan 1 (Satu) unit handphone untuk siswa berprestasi di SMKN 7 Surabaya. 

“Harapan kedepannya, lulusan dari SMKN 7 Surabaya dapat menjadi generasi penerus di Perusahaan BUMN,” ujar Yoyok Tri Haryoko Kepala sekolah SMKN 7 Surabaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: