Saking Emosionalnya, Michelle Yeoh Bilang Sh*t dan F*ck Panggung SAG Awards 2023

Saking Emosionalnya, Michelle Yeoh Bilang Sh*t dan F*ck Panggung SAG Awards 2023

PENUH EMOSI, Michelle Yeoh membuat tanda diamond di kening ketika menerima trofi Aktris Terbaik SAG Awards 2023 di Fairmont Century City, Los Angeles, Senin, 27 Februari 2023. -Frazer Harrison-Getty Images via AFP -

LOS ANGELES, Harian Disway - KARIER Michelle Yeoh sudah membentang selama hampir empat dekade. Sejak 1984 sampai sekarang. Bahkan, film dia sudah menembus Hollywood pada 1997. Sebagai Bond girl di Tomorrow Never Dies. Namun, baru kali ini kelihaian akting dia diakui oleh kolega-kolega dia sesama aktor. Yeoh merebut gelar Aktris Terbaik di SAG Awards 2023. Lewat film Everything Everywhere All at Once.  

Yeoh mencatat sejarah sebagai aktor Asia pertama yang merebut gelar itu. Sejak SAG Awards digelar pada 1995. Tak mengherankan kalau dia begitu emosional. Di ballroom Fairmont Century City, Los Angeles, Minggu malam, 26 Februari 2023 (kemarin WIB), dia menumpahkan segalanya. Tangis, tawa, sampai umpatan.  

Setelah menerima trofi dari Jeff Bridges, dia memukul-mukulkan kepalan tangan ke podium. Lalu membuat tanda diamond di kening. Melambangkan peran dia di Everything Everywhere All at Once yang punya tiga mata. ’’Kalau aku ngomong, hatiku bakal meledak,’’ tukas Yeoh, lalu tertawa. Untuk menutupi gugup.

’’SAG-AFTRA, bisa mendapatkan gelar ini dari kalian, yang tahu bagaimana beratnya mencapai ini… kalian tahu perjalanannya, roller coaster-nya, naik turunnya. Tapi yang paling penting, kita enggak menyerah,’’ tutur Yeoh.

Yeoh berterima kasih atas cinta dan dukungan para anggota SAG-AFTRA. Asosiasi artis film, televisi, dan radio Amerika itu. ’’Aku tahu, aku melawan para (aktris) titan,’’ kata Yeoh, menujuk ke deretan nomine Aktris Terbaik di hadapan dia: Cate Blanchett (Tar), Viola Davis (The Woman King), Danielle Deadwyler (Till), dan Ana de Armas (Blonde).

Tangan Yeoh menjulur ke arah mereka. Maksudnya hendak menyebut nama-nama mereka. Namun, dia tak kuasa. ’’Ah… sh*t,’’ gumam Yeoh, menjauhkan bibir dari mikrofon. Dia lalu berputar di tempat. Tak bisa menghadapi audiens. ’’Hahahaha, f*ck!’’ Umpatan itu disambut meriah. Sebagai ungkapan paling jujur dari pemenang yang terharu.

Tiga kali lagi Yeoh berterima kasih kepada anggota SAG-AFTRA. Karena kemenangan itu menjadi tonggak kebangkitan aktor Asia di Hollywood. ’’Trofi ini bukan hanya untukku. Ini untuk setiap anak perempuan yang tampak sepertiku (Asia, Red),’’ tambah aktris berdarah Malaysia itu. Selamat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: