Surabaya Kota Metropolitan Pertama dengan Gelar Adipura Kencana

Surabaya Kota Metropolitan Pertama dengan Gelar Adipura Kencana

Walikoota Surabaya, Eri Cahyadi membawa tropi simbol penghargaan Adipura Kencana saat pawai dijalan A Yani, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/3/2023).-Andika Bagus Priambodo-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gegap gempita terlihat di jalan protokol di Surabaya, Rabu 1 Maret 2023. Wali Kota Eri Cahyadi naik jip mengarak Piala Adipura Kencana dari A. Yani ke Balai Kota.

 

Ya, Pemkot Surabaya menerima penghargaan Adipura Kencana 2022. Penghargaan yang hanya didapat 5 wilayah sepanjang sejarah:

  • Adipura Kencana kategori kota metropolitan: Surabaya
  • Adipura Kencana kategori kota besar: Balikpapan.
  • Adipura Kencana kategori kota sedang: Jepara, Bontang, dan Bitung.

ERI Cahyadi disambut petugas kebersihan kota Surabaya. Mereka memiliki andil besar atas diraihnya Adipura Kencana bagi Surabaya. -FOTO: SAHIROL/LAYEELI-HARIAN DISWAY-

 

Ribuan siswa yang sekolahnya dilintasi iring-iringan mobil jip itu, menyambut dengan antusias. Mereka dari 10 sekolah SD hingga SMP yang terpilih. Dengan membawa bendera merah putih, dan berbagai spanduk ucapan selamat atas penghargaan yang diterima Pemkot Surabaya. 

 

BACA JUGA:Adipura Kencana Kado Dua Tahun Cak Eri Cahyadi

BACA JUGA:Piala Adipura Kencana Surabaya Bakal Mampir ke 31 Kecamatan

 

Mereka rela berpanas-panasan di pinggir jalan. Bisa Ikut berpartisipasi memeriahkan iring-iringan mobil jip itu. "Ini untuk masyarakat Surabaya," pekik Eri dari atas mobil jip yang melaju pelan.

 

Eri tiba di Balai Kota Surabaya dan menyapa seluruh peserta dengan semangat dari atas panggung

 


Walikoota Surabaya, Eri Cahyadi membawa tropi simbol penghargaan Adipura Kencana saat pawai dijalan A Yani, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/3/2023).-Andika Bagus Priambodo-Harian Disway

 

Dalam sambutanya, Eri mengklaim, bahwa penghargaan yang telah diterima itu buah dari budaya Arek Suroboyo. Yang guyub rukun, dan gemar kebersihan, serta gotong royong. "Sehebat apa pun pejabat, tanpa ada partisipasi masyarakat Surabaya adalah omong kosong," ujar Eri.

 

Karena itu, Eri berkali kali mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Surabaya, dapat terus bersinergi dengan pemkot. Menjadikan Kota Pahlawan bersih dan berseri. "Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Surabaya. Saya persembahkan piala penghargaan ini patut bagi semua masyarakat," tandas Eri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: