Kemenag Perpanjang Pendaftaran Jalur Prestasi Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Kemenag Perpanjang Pendaftaran  Jalur Prestasi Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Pengumuman perpanjangan masa pendaftaran SPAN PTKIN -Kementerian Agama Republik Indonesia-

SEMARANG, HARIAN DISWAY – Kementerian Agama RI mengumumkan bahwa pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri (PTKIN) diperpanjang hingga 7 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

“Keputusan ini  kami ambil setelah evaluasi pendaftaran SPAN PTKIN. Dari hasil pendaftaran yang dievaluasi, Panitia Nasional SPAN PTKIN melihat bahwa masih banyak siswa yang memenuhi syarat, tapi belum bisa melakukan pendaftaran,” ungkap Imam Taufiq, Ketua Panitia Seleksi Nasional, seperti dikutip dalam website resmi Kemenag. 

“Oleh karena itu, kami melakukan perpanjangan masa pendaftaran. Terutama bagi anak-anak yang berprestasi. Ini merupakan kesempatan besar,” tambahnya.

Meskipun begitu, perpanjangan ini tidak mengubah jadwal secara keseluruhan. Jadwal lainnya tetap seperti semula, yakni hasil terkait SPAN PTKIN akan diumumkan pada 3 April 2023.

Sementara pada 10 April hingga 15 Mei 2023, Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri akan membuka Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Pendaftaran jalur SPAN PTKIN ini dibuka selebar-lebarnya untuk siswa di satuan Pendidikan yang sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Baik MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah/Muadalah Muallimin/Muadalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2023.

“Dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran ini, kami berharap para siswa dan sekolah bisa memanfaatkannya dengan baik, agar bisa melanjutkan pendidikan di PTKIN,” harap Ketua Panitia Seleksi Nasional. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: