Cheng Yu Pilihan Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid: Xue Ru Deng Shan

Cheng Yu Pilihan Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid: Xue Ru Deng Shan

Cheng Yu Jihane Almira Chedid--

JIHANE Almira Chedid tak mau menjadi orang yang gampang putus asa oleh kegagalan. Aktris tenar yang pernah menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2020 ini malah menjadikan kegagalan sebagai pelecut untuk berusaha lebih giat dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. 

"Kegagalan dalam sebuah perjalanan itu pasti ada. Namun saya selalu berusaha mengolah perasaan untuk tetap positif dan tak berhenti mengembangkan potensi diri," kata dara kelahiran Semarang tersebut.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Owner Palacio Wedding Chapel Venny Ika Chandra: Ba Miao Zhu Zhang

Makanya, Jihane senantiasa belajar dan menikmati proses. Sebab dari situ, tuturnyi, dia bisa merasakan perkembangan emosinyi. "Dengan tempaan proses, akan membuat kita bangkit dengan lebih percaya diri," lanjut Jihane. 

Tak heran bila prestasi Jihane kian meningkat seiring hari. Setelah menjadi mega favorit pada kontes Puteri Indonesia Pariwisata 2020, dia berhasil mendapatkan gelar Best National Costume pada ajang Miss Supranational 2021.

Jihane merupakan representasi dari pepatah "学如登山" (xué rú dēng shān) yang artinya: "Belajar bagaikan memanjat gunung, walau pelan-pelan, tapi makin lama makin tinggi."

Kuncinya: asal tidak berhenti berusaha. Sebagaimana dipesankan filsuf Dai Sheng 戴圣 dalam tafsirnya terhadap kitab Liji (礼记), "毙而后已" (bì ér hòu yǐ): kejarlah terus mimpimu, dan baru berhenti kalau dirimu sudah mati. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: