Teroris Sushi, Tiga Orang Ditangkap

Teroris Sushi, Tiga Orang Ditangkap

TANGKAPAN LAYAR video yang menunjukkan pelaku menyentuh sushi dengan jari yang sudah dijilat. Foto sebelahnya menampakkan ia menjilat bibir gelas yang lantas ditaruh kembali ke conveyor.-AGENCE FRANCE-PRESSE-

TOKYO, HARIAN DISWAY – Teror ini melanda Jepang. Namanya teror sushi.

 

Bukan. Ini bukan tentang sushi yang bisa meledak dan melukai orang. Tetapi soal aksi menjijikkan sekelompok pemuda yang ’’mengacak-acak’’ restoran sushi. Terutama yang memakai conveyor.

 

Aksi mereka ketahuan setelah ada video tersebar. Di situ terlihat tiga orang berbuat nyeleneh di jaringan restoran Kura Sushi di Tokyo.

 

Misalnya, ada yang langsung mengambil sushi pada piring kecil yang sedang berjalan. Yang diambil hanya sushi-nya saja, menyisakan beberapa potong penganan itu di piring. Padahal, seharusnya, yang diambil adalah piring beserta isinya.

 

Ada juga yang menyecap kecap langsung dari botol. Seharusnya, botol ini memang terus berputar di conveyor untuk bisa dinikmati pengunjung lain.

 

Ulah berikutnya juga menjijikkan. Mereka terlihat menjilati jari, lalu memegang-megang sushi yang berjalan itu. Atau mengambil segelas air minum, mencicipinya, lalu menaruh kembali di ban berjalan.

 

Tentu saja, ulah itu sangat meresahkan. Polisi pun bertindak. Pada Kamis, 9 Maret 2023, mereka menangkap tiga anak muda dari Aichi. Dua cowok dan satu cewek. Yang tertua umur 21, yang termuda masih 15 tahun.

 

Yang membikin warga geregetan, ulah mereka sangat bertentangan dengan warga Jepang yang begitu menjunjung tinggi kebersihan. Restoran Kura Sushi pun kelabakan. Orang-orang ogah mengunjungi sushi bar yang dilengkapi conveyor.

 

Karena itu, restoran tersebut menyambut baik penangkapan itu. ’’Mereka sudah mencederai bisnis kami yang berbasis kepercayaan kepada pelanggan. Ini kriminalitas. Semoga tidak ada yang meniru di masa depan,’’ bunyi pernyataan resmi Kura Sushi. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: