Xavi Fokus Lawan Bilbao, Madrid Kita Urus Nanti

Xavi Fokus Lawan Bilbao, Madrid Kita Urus Nanti

XAVI HERNANDEZ saat hadir dalam konferensi pers sebelum laga kontra Athletic Bilbao-FC Barcelona-Youtube

BARCELONA, HARIAN DISWAY - Barcelona akan bertandang ke San Mamez, markas Athletic Bilbao pada pekan ke-25 Liga Spanyol. Pertandingannya akan digelar Senin, 13 Maret 2023 pukul 03.00 WIB. 

 

Laga ini pun merupakan laga yang penting bagi Barcelona. Menurut pelatih El Barca, Xavi Hernandez, ini merupakan salah satu laga tandang terberat yang akan kita mainkan pada musim ini. 

 

"Athletic adalah tim yang kuat dan mereka pun bermain secara menyerang, jadi kita harus menyamai kekuatan tim mereka," ujar mantan pemain FC Barcelona itu, saat diwawancarai dalam konferensi pers.

 

Xavi menjelaskan bahwa ia ingin menjaga keunggulan 9 poin dari rival abadi, Real Madrid. Apalagi pekan depan, 20 Maret 2023, El Classico akan kembali terjadi. 

 

Namun, Xavi tidak terlalu memikirkan pertandingan melawan Madrid. "Kami akan fokus untuk melawan Bilbao pada laga minggu ini dulu, setelah itu, baru kita akan fokus dengan laga-laga yang akan datang," kata pelatih 43 tahun itu. 

 

Selain mewaspadai kualitas Bilbao, Barcelona juga bertandang ke San Mamez yang menurut Xavi merupakan stadion dengan atmosfir yang luar bisa. "Saya yakin, laga melawan Bilbao nanti akan sangat luar biasa", tambahnya. 

 

Selain itu, Blaugrana pun juga tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya. Seperti Araujo yang sedang terkena skorsing karena kartu merahnya pekan lalu, saat melawan Valencia. Juga dengan Pedri Gonzalez dan Ousmane Dembele yang sedang cedera. 

 

ARAUJO saat melanggar pemain Valencia dan mendapatkan kartu merah pada minggu lalu-@TheFootballInd-Twitter

 

"Walaupun itu sangat disayangkan, tapi kami masih punya pemain-pemain yang sama luar biasanya. Jadi, kita akan bermain dengan semua pemain yang bisa kita mainkan," tegas pria kelahiran Terassa, Spanyol tersebut. 

 

Pertandingan melawan Barcelona melawan Bilbao ini bisa dipastikan akan berjalan menarik. Lantaran, kedua tim masih belum berada di performa terbaiknya. Skuad asuhan Valverde ini sendiri pun masih belum bisa meraih kemenangan di 3 laga terakhir mereka di Liga Spanyol. 

 

Sedangkan Barcelona, masih berduka setelah mereka disingkirkan oleh Manchester United dari liga Eropa. Namun, dari segi kualitas tim, tentu saja Lewandowski dan Barcelona lebih diunggulkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: