Sambut Ramadan, JW Marriott Tawarkan Jelajah Rasa Kota Sembilan Wali

Sambut Ramadan, JW Marriott Tawarkan Jelajah Rasa Kota Sembilan Wali

--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hotel JW Marriott tawarkan Jelajah Rasa Kota Sembilan Wali yang siap dinikmati pada bulan Ramadan tahun ini. Hidangan yang disajikan tidak hanya dari Jawa Timur, namun hingga hidangan Jawa Barat. 

Dalam Exclusive Launching, JW Marriott memperkenalkan Jelajah Rasa Kota Sembilan Wali pada Selasa (14/03/2023) di Pavilion JW Marriott, Surabaya yang dihadiri rekan media dan influencer. Undangan dari JW Marriott  ini cukup menarik karena mengajak para tamu kenakan batik atau busana tradisional. 

Para pramusaji yang bersiap di belakang makanan tersebut juga mengenakan pakaian tradisional seperti surjan  Jawa dan kebaya. Pada beberapa makanan juga menggunakan wadah anyaman bambu. 

Suguhan makanan yang disiapkan memetik dari tema Jelajah Rasa Kota Sembilan Wali yang berasal dari kota Tuban, Demak, Kudus, Cirebon, Lamongan, Pati, Paciran, Gresik, dan Surabaya. Hidangan yang disajikan merupakan bentuk ekspresi atas kerinduan Chef Andri Aryono pada bulan suci Ramadan melalui makanan dari kota sembilan wali.

"Mengambil tema yang ada culture-nya juga, yang ada heritage-nya juga, jadi bukan semata-mata ambil tema yang tidak ada ceritanya. Kota sembilan wali itu bagus deh, apalagi kan itu kota dimana mereka menyebarkan agama Islam pertama kali di Indonesia. Jadi kita angkat tema tersebut dengan highlight menu dari setiap kotanya. " Ucap Cristina Lawby selaku Marketing Executive JW Marriott. 

Menu yang dihidangkan pada launching hari ini cukup menarik mulai dari Kambing Guling Kebuli, Samak Harra, Ayam Garang Asem, Steamed Garlic Fish, Rujak Cingur, Tahu Campur, dan lain-lain. Ada juga jajanan tradisional seperti Kue Ku, Wajik, Kue Lapis, Onde-onde, dsb. Minuman tradisional pun juga tersedia seperti teh tarik dan jamu, yang uniknya penyajian jamu ini dibawa oleh pramusaji yang mengenakan kebaya kain sambil menggendong Wakul anyaman bambu berisi botol jamu dan gelas. Tak hanya itu, adapun sajian yang nyeleneh tapi menarik untuk dicoba yaitu es krim rasa pecel dan sinom. 

Selain Kambing Guling Kebuli, ada Steamed Garlic Fish yang terlihat besar. "Melakukan proses steam selama 30-40 menit, lalu setelah ikannya matang dituangi minyak yang panas (hingga uapnya terlihat) dan memberikan daun bawang dan bumbu lainnya. Ikan yang disajikan saat ini adalah ikan baramundi dengan bobot 13 kg. " kata Andri Aryono selaku Executive Chef JW Marriott yang beberkan proses penyajian hidangan tersebut. 

Makanan yang disajikan saat ini bisa dinikmati pada bulan Ramadan di hotel bintang 5, JW Marriott  Surabaya dengan harga mulai 350 ribu rupiah. Namun untuk pemesanan diawal mendapatkan harga promo 270 ribu rupiah hingga tanggal 20 Maret 2023. Pemesanan dan promo tersebut dapat dilihat di akun instagram @jwmarriottsby. Tak hanya dinikmati di tempat, JW Marriott juga hadirkan Jelajah Rasa Delivery. Selain itu, ada paket hampers menarik dari Surabaya Baking Company dengan promo diskon hingga 20% sampai tanggal 31 Maret 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: