Perempuan Tiongkok Pelihara Beruang, Dikira Anjing

Perempuan Tiongkok Pelihara Beruang, Dikira Anjing

Beruang yang dikira anjing oleh warga Tiongkok.-Getty-

YUNNAN, HARIAN DISWAY -  Umumnya, orang-orang akan memelihara binatang yang sudah didomestikasi seperti anjing, kucing, burung, ikan, dan lain-lain. Dan yang paling umum adalah anjing dan kucing.

Namun, siapa sangka, binatang yang sudah lama dipelihara itu ternyata bukanlah binatang peliharan biasa. Seperti cerita satu ini.

Kisah ini datang dari Tiongkok, tepatnya di desa Yunan. Sebuah keluarga memelihara seekor anjing yang disinyalir jenis Tibetan Mastiff hampir selama 2 tahun.


Anjing jenis Tibetan Mastiff-Grisha Grishkoff-pexels.com

Awalnya, salah satu dari anggota keluarga tersebut membawa pulang seekor anak anjing lucu ketika ia bertamasya di tahun 2016 silam.

BACA JUGA:Fashion Show Kepiting di Tiongkok

BACA JUGA:Interview Kerja Pakai Topeng: Anti Syarat Berpenampilan Menarik

Lambat laun, anjing tersebut bertambah besar hingga menembus angka 113 kg. Belum lagi nafsu makan anjing tersebut begitu besar sehingga mampu melahap 2 kardus buah dan  dua ember mie instan setiap harinya.

Ia mengira, anak anjing itu adalah jenis Tibetan Mastiff yang memang bisa tumbuh setinggi 180 cm dengan bobot 81 kg.

Hal tersebut kemudian membuat Su Yun, sang majikan  menaruh rasa curiga. Terlebih, binatang yang ia rawat selama 2 tahun itu terbiasa berdiri di atas dua kaki. Anjing mana yang dapat berdiri di atas dua kaki selama itu? Tidak ada, bung.

Semakin anjing tadi tumbuh, semakin tampak bahwa anjing itu mirip beruang.


Beruang hitam Asia-pixabay-pexels.com

Karena cemas, Su Yun langsung menghubungi pihak berwajib setempat untuk menelusuri binatang apa yang sesungguhnya ia pelihara.

Ternyata benar, bung. Anjing yang dipelihara Su Yun adalah seekor beruang hitam Asia. Hewan dengan nama ilmiah Ursus Thibetanus itu termasuk dalam daftar binatang dilindungi dan terancam punah. beruang satu ini juga menjadi incaran orang-orang di pasar gelap untuk dijadikan kudapan dan obat-obatan.

Setelah menghubungi pihak berwajib, "anjing jadi-jadian" itu dibawa dan dirawat oleh Suaka Margasatwa Yunnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun