Peluang Arsenal Mengawinkan UEL dan Liga Inggris, Bersiap Hadapi Sporting Lisbon

Peluang Arsenal Mengawinkan UEL dan Liga Inggris, Bersiap Hadapi Sporting Lisbon

MIKEL ARTETA saat menjalani konferensi pers sebelum Arsenal kontra Sporting Lisbon-@4949Undefeted-Twitter

LONDON, HARIAN DISWAY - Arsenal akan menjamu Sporting Lisbon pada leg ke-2 babak 16 besar UEFA Europa League (UEL). Arsenal dalam posisi yang menguntungkan sebenarnya. Dengan berhasil menahan imbang Sporting Lisbon 2-2 di kandang mereka pada leg pertama, 10 Maret 2023 lalu.

 

Dini hari nanti, 17 Maret 2023, leg kedua digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium. Tentu saja itu merupakan sebuah keuntungan tim asuhan Mikel Arteta tersebut. 

 

BACA JUGA:Menkominfo Menunggu Status

BACA JUGA:Cucu Wapres Hafal Quran dalam 4 Bulan 9 Hari

 

Tim Meriam London sedang pada kondisi prima. Mereka belum merasakan kekalahan pada 5 laga terakhir di semua kompetisi. Perjalanan mereka di UEL pun juga tidak buruk. Dari 7 pertandingan, mereka menang 5 kali, sekali seri dan hanya kalah sekali . Sedangkan satu lainnya adalah saat imbang dengan Sporting Lisbon di leg pertama itu.

 

Arsenal pun juga terlihat mengikuti sesi latihan dengan gembira jelang laga. Menurut Arteta, ada perpaduan yang bagus di antara para pemain dalam meraih kemenangan dan juga berkompetisi. "Karena itulah, atmosfer para pemain saat di sesi latihan dan juga di lapangan sangat, sangat bagus”, jelasnya.

 

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta saat berada pada sesi latihan skuad Arsenal-@Arsenal-Twitter

 

Arteta mengatakan bahwa ia akan melanjutkan tren permainan positif seperti yang skuadnya lakukan saat menang 3-0 melawan Fulham pada pertandingan Minggu, 12 Maret 2023. Hal itu, karena mantan pemain tengah Arsenal tersebut mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya saat bermain di Lisbon pada leg pertama. “Jadi kita akan bermain dengan agresif, dengan cara merebut bola dan mempertahankan gawang kita dengan baik, karena itulah yang harus dilakukan saat bermain melawan tim yang bermain di liga Eropa”, jelas pria 40 tahun tersebut.

 

Pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan bahwa ia akan meminta anak asuhnya untuk bermain dengan keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan besok. Sebab, permintaannya tersebut tidak berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Bukayo Saka dan kawan-kawan pada pekan lalu.

 

BACA JUGA:Proses Ze, Lanjut Bruno?

BACA JUGA:Kampung Pecinan Nusantara Premier Place Hotel Sambut Ramadan

 

Arteta menegaskan bahwa UEL ini tidak akan menjadi hambatan bagi ia dan para pemainnya dalam memenangkan piala Liga Primer Inggris. Arsenal sendiri sekarang sedang menjadi pemuncak klasemen dengan berjarak 5 poin dari peringkat ke-2, Manchester City.

 

“Kompetisi ini (UEL) tidak akan menjadi hambatan bagi kami, karena Arsenal sendiri belum merasakan indahnya kompetisi Eropa dalam beberapa tahun belakangan ini, jadi saya berharap bahwa tahun ini akan menjadi yang pertama setelah sekian tahun,” ujar Arteta. 

 

Dalam kurun waktu 2018 sampai sekarang, total Arsenal sudah masuk ke UEL sebanyak 5 kali. Namun, Arsenal sendiri belum pernah menjuarai kompetisi kedua termegah di Eropa itu. Yang terbaik adalah saat pada UEL edisi 2019, saat mereka masuk berhasil lolos ke Final dan harus bersua dengan rival mereka Chelsea. Namun, saat itu mereka harus tunduk dengan skor 4-1.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: