Anas Karno Minta Pasar Tunjungan Segera Direvitalisasi

Anas Karno Minta Pasar Tunjungan Segera Direvitalisasi

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno.-dokumen pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Pasar Tunjungan sudah lama terbengkalai. Kondisinya pun kian tahun kian memprihatinkan. Bahkan, tingkat kerawanan ambruknya disebut-sebut mencapai 60 persen.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno meminta Pemkot Surabaya melalui Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) untuk segera revitalisasi Pasar Tunjungan. Apalagi, saat ini masih tersisa Rp 9,9 miliar penyertaan modal untuk empat pasar.

”Kita masih menunggu PD Pasar Surya seperti apa dan bagaimana teknis pelaksanaannya,” ujar politikus PDIP itu. Tak hanya Pasar Tunjungan, Anas Karno berharap agar pasar tradisional lainnya perlu juga direvitalisasi. Mengingat, momentum yang tepat untuk pemulihan ekonomi setelah dihantam pandemi Covid-19.

Sebelumnya, para pedagang Pasar Tunjungan bertemu jajaran direksi PD Pasar Surya. Dimediasi langsung oleh Komisi B DPRD Surabaya di Pasar Tunjungan. Sejumlah pedagang menagih janji direksi PD Pasar Surya soal revitalisasi total Pasar Tunjungan yang hingga kini belum juga dilakukan.

Revitalisasi tersebut menjadi kesepakatan antara Perkumpulan Pedagang Pasar Tunjungan (P3T) dan Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) sejak 2016. Kesepakatan itu merupakan jalan tengah atas gugatan pedagang terhadap PDPS ke PTUN.

Bahkan, tak berhenti di situ. P3T juga sempat melapor ke ombudsman pada 2020. Dan, sudah direkomendasikan untuk revitalisasi. Namun, hingga kini tak kunjung terealisasi. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: