Balik Dari Madura, Anies Mlaku-Mlaku di Tunjungan

Balik Dari Madura, Anies Mlaku-Mlaku di Tunjungan

Anies Baswedan disambut antusias di Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu malam 18 Maret 2023-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - DI TENGAH padatnya jadwal road show-nya di Jawa Timur, Anies Baswedan tak mau melewatkan untuk menikmati hangatnya suasana Jalan Tunjungan. Jalan penuh kenangan nan bersejarah itu memang sudah disulap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi pusat nongkrong yang asyik. Selalu ramai terutama saat malam Minggu, 18 maret 2023. 

Calon presiden dari Koalisi Perubahan (Nasdem, PKS, dan Demokrat) itu sempat mencicipi sop konro di sebuah rumah makan khas Sulawesi Selatan. Kehadiran Anies menarikperhatian pengunjung Jalan Tunjungan. Anies pun rajin menyapa dan melayani warga yang berebut untuk berfoto. 


Anies Baswedan disambut antusias di Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu malam 18 Maret 2023-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

 “Saya senang sekali malam hari ini bisa jalan-jalan di Tunjungan. Surabaya ini luar biasa. Mereka guyub, meriah, dan ceria. Saya bertemu begitu banyak lintas usia. Ya anak-anak, remaja, mahasiswa, sampai yang lansia,” ujar Anies.

BACA JUGA:Anies Minta Restu Ulama se-Madura

BACA JUGA:Anies Tekankan Rekam Jejak

Anies tak merasa lelah meski agenda seharian kemarin begitu padat. Ia memulai aktivitasnya dengan salat Subuh di Masjid Rahmat di kawasan Kembang Kuning., salah satu masjid tertua di Surabaya. 

Warga Lebak Bulus, Jakarta, itu juga bersafari ke Sampang. Di sana ia meminta restu kepada kiai dan ulama se-Madura untuk menjadi calon presiden. Silaturahmi dengan para ulama itu dilakukan di Pondok Pesantren At-Taroqqi Karongan, Sampang.  

Di ponpes tersebut, Anies menyempatkan diri ziarah ke makam KH Alawi Muhammad. "Saya secara khusus memohon doa restu kepada beliau, para ulama dan habaib untuk mengemban amanah untuk menjadi calon presiden. Dengan doa dan gelora semangat masyarakat Madura, saya yakin akan menggema di seluruh Indonesia," kata Anies.  (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: