Tiga Hari di Jatim, Anies Baswedan Solidkan Relawan dan Partai Pengusung

Tiga Hari di Jatim, Anies Baswedan Solidkan Relawan dan Partai Pengusung

Anies Baswedan menyampaikan orasi kebaikan di depan pendukungnya di lapangan parkir Grand City, Surabaya, 19 Maret 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Safari politik selama tiga hari di Surabaya dan Madura menambah optimisme Anies Baswedan menghadapi 2024. Selain menyapa masyarakat Jatim, target Anies juga menyolidkan barisan partai politik pengusung dan para relawan. 

Kegiatan di Jatim Jumat-Minggu kemarin memang dimotori DPW Partai Nasdem Jatim. Namun bukan berarti Partai Demokrat, PKS dan para relawan ditinggalkan. Mereka punya peran masing-masing. Dan itu terlihat di semua kegiatan Anies di Jatim.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu bungah melihat antusias para relawan. Yakni untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih adil. "Juga kondisi kita yang lebih baik, Insya Allah kita menyongsong bersama-sama pemilu tahun depan," kata Anies saat Orasi Kebaikan di lapangan parkir Grand City, Surabaya, 19 Maret 2023. 

BACA JUGA:Setelah Tiga Hari Roadshow, Anies Baswedan Optimistis Raih Dukungan Besar di Jatim

BACA JUGA:Hasto Yakin Safari Politik Anies ke Surabaya Tak Berpengaruh

Pilpres memang kurang satu tahun lagi. Tentu bukan waktu yang sebentar. Namun, Anies yakin pihaknya bisa memanfaatkan dengan maksimal. "Semangat relawan luar biasa dari kemarin di berbagai aktivitas. Jadi, saya titip menjaga soliditas dan jangkau semua, pesannya mempersatukan," katanya. 


Anies Baswedan membaca Harian Disway di kantor Disway News House, Jalan Walikota Mustajab 76, Surabaya, 19 Maret 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Semangatnya, kata Anies, untuk menanam kebaikan. Ditandai dengan penyerahan tanaman dan bendera Merah Putih. Yakni kepada lima pemuda yang mewakili kawasan Arek, Mataraman, Tapal Kuda, dan Osing.

Selama di Jatim, Anies juga bernostalgia ke kampung kakeknya, A.R. Baswedan di kawasan Ampel, Sabtu malam. Selain ziarah ke makam Sunan Ampel, Anies juga bertemu dengan tetangga kakeknya dulu di Jalan Ampel Gading. Saking gayengnya, Anies baru meninggalkan Ampel pukul 01.00 dini hari.

Dari Surabaya, Anies melanjutkan safari politiknya ke Banteng. Ia menyapa ribuan kader PKS dan pendukungnya di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Serang. (*)


PENDUKUNG Anies Baswedan memenuhi lapangan parkir Grand City Surabaya, 19 Maret 2023.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: