Berikut Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Indonesia yang Meninggal Karena Kecelakaan

Berikut Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Indonesia yang Meninggal Karena Kecelakaan

PEBULUTANGKIS muda Syabda Perkasa Belawa telah meninggal Dunia pada 20 Maret 2023-@INABadminton-Twitter

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari dunia olahraga bulutangkis. Syabda Perkasa Belawa, salah seorang tunggal putra masa depan Indonesia, mengalami kecelakaan hingga tewas. Pemain kelahiran Jakarta itu meninggal pada usia 21 tahun. 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengkonfirmasi, Syabda mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin 20 Maret 2023 dini hari. 

Diketahui, Syabda Perkasa bersama ayah, ibu, kakak, dan adiknya, berpergian ke Sragen. Untuk berziarah ke makam neneknya. Namun nahas, mobil itu mengalami kecelakaan. Dikabarkan, Syabda Perkasa meninggal bersama sang ibu, Anik Sulistyowati. Sedangkan ayahnya, Muanis, dan kedua saudaranya selamat dari musibah tersebut. 

Syabda Perkasa adalah pemain yang berprestasi. Sejak menjadi anggota PB Djarum pada 2013, ia sudah meraih berbagai gelar. pada 2016, ia menjadi runner-up di Djarum Jawa Timur Open. Lalu dilanjut dengan menjadi runner-up pada kategori regu campuran pada kompetisi Pembangunan Jaya Cup. 

Syabda juga lumayan berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 lalu, di Papua. Ia meraih satu medali perak di kategori tunggal putra, serta perak dari nomor beregu putra.

Tahun 2022, Syabda Perkasa makin moncer. Total, ia naik ke podium sebanyak tiga kali. Yaitu juara Lithuanian International Future Series, serta menjuarai Malaysian International Series. Lalu, yang paling luar biasa, ia menjadi salah satu kekuatan di skuad Piala Thomas Indonesia. Terjun sebagai tunggal ketiga, berkali-kali ia berhasil meloloskan Merah Putih ke babak selanjutnya.

SOSOK Syabda Perkasa Belawa setelah sukses menjuarai kejuaraan Internasional Bulutangkis di Malaysia

Tahun ini, ia berhasil menjuarai Kebiasaan Iran Fajr 2023, setelah mengalahkan wakil asal Malaysia, Justin Hoh, setelah bertarung selama 3 set. Dengan banyaknya pencapaian Syabda Perkasa Belawa, sosoknya akan selalu dikenang di dunia bulu tangkis Indonesia. Selamat jalan, Syabda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: